Bisnis

Rekomendasi Usaha Makanan Online Menguntungkan

Usaha makanan online memiliki peluang yang sangat bagus. Apalagi sekarang ini sudah memasuki era serba digital. Bisnis online pun berkembang dengan sangat pesat. Ini sangat membantu para pelaku bisnis kuliner untuk meningkatkan penjualan. Ada banyak ragam usaha makanan online yang mendatangkan keuntungan besar. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa pelajari rekomendasi usaha makanan online yang menguntungkan dibawah ini.

1. Frozen Food

Usaha makanan online pertama yang mempunyai peluang bagus adalah Frozen Food. Banyak sekali bahan olahan makanan yang bisa dijadikan sebagai usaha makanan beku. Keunggulan dari produk Frozen Food adalah makanannya tidak mudah basi dan tahan lama. Ini memudahkan frozen food bisa dikirim kemana saja meski jaraknya jauh sekalipun.

Bagi pelaku usaha, frozen food cukup aman dan menguntungkan. Jika saja dagangan hari itu tidak habis, meski produknya makanan maka tidak akan takut basi dan membuang banyak sisa makanan. Frozen food ada banyak jenisnya, misalnya nugget, donat, bakpao, siomay, pempek, dan masih banyak lagi.

2. Coklat atau Permen

Coklat dan permen juga bisa dijadikan salah satu usaha makanan online. Anda bisa menyediakan dan menjual coklat dengan merk terkenal yang sulit ditemui di Indonesia. Sediakan juga beberapa merk coklat dan permen impor yang banyak sekali peminatnya. Peluang usaha makanan online yang satu ini cukup bagus dan mendatangkan banyak keuntungan.

3. Minuman Kekinian

Tak hanya produk makanan saja, minuman juga bisa dijadikan sebagai salah satu usaha di bidang kuliner khususnya online. Sekarang ini semakin banyak jenis minuman kekinian yang viral seperti Smoothies dan Boba. Minuman viral yang sekarang banyak dicari sebetulnya bahan utamanya sangat sederhana dan membuatnya pun mudah.

Selain mudah dibuat minuman kekinian, bahan yang mudah didapat dan murah bisa mendatangkan keuntungan yang cukup besar. Agar menarik dan banyak pelanggan bisa melakukan inovasi serta memperhatikan kemasan yang lebih praktis dan estetik.

4. Menu Sehat

Usaha makanan online lain yang juga bisa dicoba adalah menjadi catering makanan sehat. Sekarang ini semakin banyak orang yang membutuhkan catering makanan sehat baik untuk mengubah pola makan yang berantakan atau untuk program diet.

Dari segi harga memang makanan sehat sedikit mahal, hal ini karena bahan makanan tersebut memang lebih mahal daripada junk food. Semua bahan yang digunakan adalah sayur dan daging segar. Tidak ada yang berupa makanan kemasan. Beras yang digunakan pun biasanya adalah beras merah yang memang harganya juga lebih mahal dari beras putih biasa.

5. Salad Buah

Salad juga menjadi makanan kekinian yang banyak dicari Rasanya yang manis dan segar membuat jenis makanan ini disukai semua kalangan. Cara membuatnya cukup mudah dan bahan yang digunakan juga ada dimana-mana.

Salad buah adalah salah satu jenis makanan yang dicari untuk mengganjal lapar serta bagi orang yang ingin menurunkan berat badan. Buah segar dicampur dengan dressing yang sedikit manis bisa menggugah selera namun tetap sehat dan tidak menimbun lemak dalam tubuh.

6. Kue Kering

Jika biasanya kue kering laku di saat momen hari raya namun sekarang sudah tidak lagi. Cookies atau kue kering sekarang banyak dicari untuk hampers maupun untuk cemilan sendiri. Saat menjenguk saudara atau teman yang sakit, kue kering bisa menjadi salah satu pilihan buah tangan yang cocok dibawa.

Tak hanya itu saja, kue kering juga bisa dijadikan sebagai souvenir pernikahan maupun acara ulang tahun anak. Tak heran jika kue kering ini banyak yang mencari dan peluang usahanya bagus.

7. Katering Bento

Usaha makanan online yang juga patut untuk dicoba adalah katering bento. Jenis makanan ini biasanya banyak dicari untuk oleh-oleh setelah menggelar acara. Kemasan bento yang menarik dan praktis menjadikan banyak orang yang membutuhkannya. Buatlah menu pilihan bento yang ada supaya pelanggan bisa lebih mudah untuk memilih menu sesuai dengan kebutuhannya.

Itulah rekomendasi usaha makanan online yang menguntungkan bisa Anda terapkan. Untuk mengembangkan usaha makanan online tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jika Anda membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan bisnis digital seperti promosi dan lainnya, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai peminjam (Borrower) dan pemberi pinjaman (Lender). Selain proses mudah dan cepat, Anda bisa mendapatkan tingkat bunga dan biaya kompetitif berdasarkan sistem credit-scoring modern mulai dari 1% per bulan. Daftar Investree sekarang juga dan kembangkan usaha makanan online Anda.

Referensi :

Hubster. May 9, 2021. 7 Ide dan Tips Memulai Bisnis Makanan Online untuk Pemula. hubster.co.id : https://bit.ly/3mDM7I0

Share this Post