Investree X Indogold: Lakukan Pendanaan Pertama Kali di Investree, Bisa Dapat Voucher Emas Digital!

Investree X Indogold: Lakukan Pendanaan Pertama Kali di Investree, Bisa Dapat Voucher Emas Digital!

Dalam era digital ini, peer-to-peer lending telah menjadi alternatif yang menarik bagi para calon pemberi pinjaman untuk berpartisipasi dalam dunia pendanaan, memberikan kesempatan bagi individu untuk menjadi Lender dengan menyediakan dana secara langsung melalui platform daring, menciptakan lanskap keuangan yang lebih inklusif dan inovatif. 

Dengan pertumbuhan pesat teknologi finansial, peer-to-peer lending seperti Investree memungkinkan Lender untuk mengalokasikan dana mereka kepada berbagai peminjam yang membutuhkan pinjaman tanpa melibatkan lembaga keuangan tradisional. Keuntungan bagi para Lender melibatkan potensi imbal hasil yang menarik, diversifikasi portofolio, dan proses yang lebih efisien. Namun, seperti investasi lainnya, terdapat risiko yang perlu dipertimbangkan dengan seksama. Sebelum mulai melakukan pendanaan, Lender juga harus tau jenis-jenis pembiayaan apa saja yang mereka bisa danai di Investree.

Jenis – jenis pembiayaan di Investree

Bicara soal produk atau jenis pembiayaan, di Investree punya beragam jenis yang menjadi pilihan untuk kamu melakukan diversifikasi. Apa saja? Yuk, cari tahu di sini!

Working Capital Term Loan

Working capital term loan adalah produk atau jenis pembiayaan (modal kerja) di Investree yang ditujukan kepada UKM bermodel bisnis unik. Seperti, menerima pembayaran melalui transfer bank/pembayaran digital, bekerja sama dengan penyedia jasa logistik, menggunakan aplikasi sistem kasir (point of sales), dan memiliki kontrak kerja (SPK) yang sedang berjalan. 

Investree menggunakan histori (track record) penjualan perusahaan yang didapat dari agen pembayaran online dan/atau penyedia jasa logistik sebagai dasar penilaian credit-scoring atas pinjaman yang diajukan Borrower.

Metode pengembalian pokok pinjaman dan bunga adalah cicilan setiap bulan yang punya jangka waktu hingga 1 tahun. Jadi, kamu yang memang ingin memperoleh passive income setiap bulan bisa memilih produk ini. Profit rata-rata yang bisa kamu peroleh sebesar 12% – 20% per tahun (tergantung grade tingkat risiko yang kamu pilih).       

Invoice Financing

Invoice financing adalah produk pembiayaan modal kerja untuk UKM yang memiliki hubungan bisnis (client) berupa perusahaan besar seperti BUMN, swasta, multinasional, dan lembaga pemerintahan. 

Pihak Borrower yang membutuhkan pembiayaan akan menjaminkan tagihan sedang berjalan (invoice) atas perusahaan (client) mereka. Tagihan (invoice) tersebut akan menjadi dasar nominal pinjaman yang disetujui oleh Investree untuk didanai para Lender. Lalu, client atas Borrower tersebut yang akan membayarkan pinjaman sesuai nilai pada invoice.  

Dengan begitu, Lender dapat membantu Borrower memperlancar cash flow bisnis mereka dan membuat bisnis tetap berjalan lancar. 

Metode pengembalian pinjaman yang digunakan adalah pelunasan sekaligus dengan jangka waktu di bawah 1 tahun. Jadi, kalau kamu punya dana nganggur yang baru akan digunakan untuk kebutuhan di atas 1 tahun, cocok untuk memilih produk ini.     

Buyer Financing

Buyer financing adalah produk pembiayaan modal kerja untuk UKM yang merupakan pembeli grosir di korporat ritel besar. Borrower mengajukan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan stok barang dengan menyertakan bukti pemesanan (purchase order) dari korporat ritel terafiliasi.

Nanti, pembiayaan para Lender akan langsung disalurkan kepada korporat ritel tersebut untuk membayar pesanan stok barang milik Borrower. Jadi, kamu sebagai Lender ikut berkontribusi membuat Borrower tetap bisa menjalankan operasional bisnisnya, tanpa khawatir kehabisan stok barang.

Sama dengan invoice financing, metode pengembalian pinjaman adalah pelunasan sekaligus dengan jangka waktu rata-rata di bawah 1 tahun. 

Pinjaman Usaha Mikro

Pinjaman usaha mikro (micro productive loan) adalah produk pembiayaan modal kerja yang ditujukan untuk wirausaha mikro (perseorangan) di berbagai bidang, seperti petambak ikan, pemilik toko kelontong, pengelola laundry rumahan, dan sejenisnya. 

Sebagai upaya mitigasi risiko, Investree bekerja sama dengan institusi/ekosistem yang menaungi para wirausaha tersebut agar proses pembiayaan juga dapat terpantau seksama. Metode pengembalian pinjaman bisa dilakukan secara dicicil atau bayar penuh. 

Dengan memilih jenis pembiayaan ini, kamu bisa ikut serta mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia. Sekaligus bantu wujudkan mimpi mereka untuk membangun bisnis sederhana jadi luar biasa.

Setelah kamu mengetahui apa saja jenis-jenis pembiayaan yang akan kamu danai sebagai Lender, kamu juga harus mempertimbangkan profile risiko dari projek yang akan kamu danai agar terhindar dari risiko yang tidak diinginkan. Tunggu apa lagi daftar Lender Investree sekarang!

daftar lender investree sekarang

Baca juga: 5 Cara Investasi Emas yang Aman dan Efektif

Lakukan pendanaan di Investree bisa dapat voucher emas digital!

Info menarik buat kamu sudah mendaftar sebagai Lender di Investree, mulai 13 November 2023 – 13 Desember 2023 kamu mempunyai kesempatan untuk mendapatkan voucher emas digital dari Indogold dan berlaku hanya untuk Lender yang baru pertama kali melakukan pendanaan minimal Rp10 juta. 

Syarat dan ketentuan

  • Program voucher emas digital hanya berlaku khusus untuk Lender Investree yang belum pernah melakukan pendanaan pinjaman sebelumnya.
  • Lender wajib melakukan pendanaan pertama minimal sebesar Rp10.000.000,00 (sepuluh juta Rupiah) selama periode promo.
  • Setiap akhir bulan, Investree akan mengirimkan kode voucher emas digital sebesar Rp25.000 (dua puluh lima ribu Rupiah) kepada Lender eligible.
  • Untuk proses klaim voucher, Lender harus melakukan pembelian dengan minimum Rp50.000 melalui fitur beli emas yang terdapat pada aplikasi IndoGold.
  • Pembelian emas hanya dapat dilakukan pada aplikasi Indogold.
  • Berlaku hanya untuk 100 Lender pertama.

Baca juga: Ketahui Cara Menabung Emas, Aman dan Menguntungkan

Untuk info lengkap mengenai promo ini, kamu bisa cek di halaman promo Investree dengan cara klik banner ini!

promo voucher emas investree x indogold