Perencanaan Finansial

Melihat Peluang Millennials Dalam Marketplace Lending

Fintech (financial technology) atau teknologi finansial merupakan sebuah istilah yang sedang populer dalam industri keuangan beberapa tahun belakangan ini. Fintech merupakan inovasi dari industri finansial, yang memanfaatkan penerapan teknologi dalam kegiatan finansial. Bank Indonesia sendiri membagi fintech di Indonesia ke dalam empat kategori, yaitu crowdfunding dan peer-to-peer lending, market aggregator, manajemen risiko dan investasi, dan payment, clearing, dan settlement.

(Baca juga: Fintech Menurut Bank Indonesia: Kenali Jenis dan Manfaatnya)

Kehadiran financial technology, khususnya marketplace lending juga memberikan manfaat dan peluang bagi semua pihak, tidak terkecuali bagi generasi millennials. Generasi millennials, generasi yang telah melek teknologi dan lahir diantara tahun 1980 hingga 2000an tentunya tidak akan memiliki masalah apabila berhadapan dengan hal yang berhubungan dengan teknologi. Seperti yang telah disebutkan, millennials dapat mengambil peluang ataupun manfaat dari kehadiran industri fintech saat ini. 

Pengembangan Usaha

Millennials atau remaja saat ini sangat dekat teknologi dan dunia online, sehingga tidak jarang banyak remaja yang memulai bisnis dengan berjualan secara online atau terjun ke dalam industri kreatif, seperti event organizer. Akan tetapi, pengalaman dan modal usaha bisa saja menjadi hambatan dalam pengembangan usaha yang tengah dijalankan. Hal inilah yang kemudian membuat kehadiran marketplace lending, seperti Investree menjadi berarti bagi mereka. Melalui marketplace lending, millennials dapat mengajukan pinjaman modal usaha untuk pengembangan bisnis online, atau untuk memperlancar cash flow karena adanya invoice yang masih menunggu waktu pembayaran. Dengan demikian, pengembangan usaha yang diprakarsai oleh para millennials bukan lagi sekedar impian belaka. Hal ini tentunya juga ditunjang dengan proses aplikasinya yang lebih mudah dan tanpa jaminan aset tetap, sehingga menjadikannya terjangkau bagi setiap kalangan.

Investasi

Selain mendapatkan peluang untuk mengembangkan usaha, millennials juga diberikan peluang untuk menjadi Lender dan memperoleh pengalaman dalam dunia investasi. Pemanfaatan teknologi dalam fintech tentunya mempermudah akses bagi kaum millennials. Proses cepat dan 100% online yang ditawarkan marketplace lending, khususnya Investree tentunya sangat sesuai dengan kebiasaan generasi millennials saat ini. Hanya dengan berumur 17 tahun, memiliki NPWP, dan rekening bank di Indonesia, millennials sudah dapat menjadi Lender di Investree dan mulai memperoleh keuntungan lebih sembari membangun portfolio pendanaan Anda.Tentunya, dengan return yang atraktif dan tingkat risiko yang terukur. 

Jadi, tunggu apalagi millennials? Maksimalkan peluang yang Anda miliki di fintech marketplace lending. Cari tahu mengenai fintech dan marketplace lending hanya di www.investree.id. Ayo, temukan peluangmu untuk bertumbuh bersama kami. Bersama Investree, #SemuaBisaTumbuh.

Share this Post

Artikel Terbaru