Perencanaan Finansial

Ide Resolusi Finansial yang Perlu Anda Pertimbangkan di Tahun 2019

Menyambut pergantian tahun, biasanya seseorang akan mempersiapkan resolusi yang akan dilakukan di tahun berikutnya. Tahun baru 2019 sudah di depan mata, Apakah Anda sudah mempersiapkan resolusi tahun 2019? Atau apakah resolusi 2018 Anda sudah terpenuhi semua? Yah, terkadang memang ada beberapa resolusi yang belum dapat dijalankan dan akan kembali mengisi daftar resolusi di tahun setelahnya. Untuk menjalankan semua resolusi yang sudah dibuat sebelumnya, memang dibutuhkan tekad dan niat kuat secara konsisten untuk mencapai semua resolusi tersebut. Berbicara terkait resolusi, berikut kami berikan beberapa ide resolusi bagi Anda, khususnya dalam hal finansial, mengingat pentingnya perencanaan keuangan saat ini.

Punya rumah sendiri

Memiliki rumah di usia muda saat ini bukan lagi angan-angan belaka. Saat ini, banyak sekali lembaga keuangan yang menawarkan produk pembiayaan atau KPR yang dikhususkan untuk millennials. Kepemilikan rumah mungkin dapat menjadi pertimbangan tersendiri, mengingat rumah juga merupakan aset berharga yang nilainya sulit menurun, bahkan cenderung mengalami kenaikan. Jadi, semakin Anda menunda untuk memiliki rumah sendiri, maka semakin besar pula biaya yang harus Anda persiapkan dikemudian hari.

Pertimbangkan untuk memiliki asuransi kesehatan

Layaknya rumah yang merupakan aset berharga, kesehatan diri juga merupakan aset penting yang harus diperhatikan oleh setiap orang. Biaya pengobatan dan rumah sakit yang relatif semakin mahal mengharuskan kita untuk menjaga aset kesehatan ini. Oleh karena itu, memiliki asuransi kesehatan juga menjadi salah satu pertimbangan dalam menjaga aset berharga ini. Asuransi kesehatan merupakan salah satu mitigasi dalam hal finansial yang harus diperhatikan saat ini, mengingat biaya pengobatan atau rumah sakit yang cukup mahal. Jangan menunda terlalu lama, karena biaya premi asuransi akan meningkat seiring dengan peningkatan usia Anda. Manfaatkan penawaran jaminan premi kembali dari beberapa lembaga keuangan saat ini.

Lunasi hutangmu, bayar cicilan tepat waktu

Masih ada hutang yang belum terbayarkan? Segera lunasi! Jangan sampai hutangmu menumpuk dan menjadi semakin banyak di tahun mendatang. Untuk memiliki keuangan yang lebih baik, biasakanlah untuk membayar cicilanmu tepat waktu. Jangan menunda dan akhirnya hanya akan menjadi hutang.

Pertimbangkan Bisnis Sampingan

Zaman digital saat ini memudahkan siapa saja untuk memulai usaha sampingan. Dengan kehadiran berbagai platform e-commerce di tanah air, Anda dapat dengan mudah mendapatkan akses toko online. Belum lagi, dengan adanya kehadiran marketplace lending yang dapat memberikan pinjaman modal usaha bagi Anda dalam pengembangan bisnis online Anda, seperti produk Online Seller Financing yang ditawarkan oleh Investree saat ini.

Mulai Investasi Sekarang                

Dengan melakukan investasi, Anda dapat melakukan pengembangan aset dengan mudah. Saat ini, sudah terdapat berbagai macam instrumen investasi yang dapat Anda manfaatkan dalam rangka mengembangkan penghasilan Anda, mulai dari saham, emas, reksa dana, properti, atau melalui platform marketplace lending yang saat ini tengah berkembang. Melalui platform marketplace lending, seperti Investree, Anda dapat memperoleh keuntungan hingga 20%p.a. dengan tenor dan tingkat risiko pinjaman yang beragam, dan dapat disesuaikan dengan preferensi pendanaan Anda. Cari tahu lebih lanjut, cek di sini!

Nah, bagi Anda yang belum menyusun resolusi untuk tahun 2019, beberapa ide resolusi finansial di atas dapat menjadi pertimbangan bagi Anda dalam menyusun daftar resolusi, khususnya dalam bidang finansial untuk pengaturan finansial yang lebih baik di tahun 2019. Ingat yah, dalam menyusun resolusi Anda harus memastikan bahwa apa yang akan lakukan dapat tercapai dan dalam bentuk nyata. Selamat beresolusi dan Selamat menyambut Tahun Baru 2019! Bersama Investree, #SemuaBisaTumbuh.

Share this Post