Marketplace Lending

Ulang Tahun Ke-6, Investree #GrowStron6er dengan Perbanyak Kolaborasi dan Hidupkan Ekosistem Keuangan Digital

Perjalanan Investree sebagai solusi bisnis digital terintegrasi bagi UKM tak terasa sudah memasuki tahun keenam. Kini perusahaan semakin yakin dengan arah tujuannya, yaitu memperkuat UKM melalui kolaborasi strategis yang tak hanya mampu membuat pelaku usaha berdaya tapi juga menghidupkan ekosistem keuangan digital.

“Saat pertama kali mendirikan Investree, (Tim Manajemen) tidak pernah menyangka perkembangannya bisa seprogresif ini. Meski pada 2015 kami sudah punya ambisi untuk menjadi pionir fintech lending di Asia Tenggara, yang mana sekarang Investree telah berekspansi ke Filipina dan Thailand, tapi beberapa batu lompatan yang muncul selama beberapa tahun terakhir berhasil membuat kami takjub. Dari situ kami semakin termotivasi agar bertumbuh lebih besar, kuat lagi.” Itulah kalimat yang sempat diucapkan oleh Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi, saat melakukan trip down memory lane di kantor Investree di AIA Central, Sudirman, Jakarta. Sambil berkeliling mengamati deretan piala penghargaan yang pernah Investree raih sejak berdiri, Adrian bercerita tentang bagaimana Investree terus berupaya menjadi sahabat sejati bagi para pelaku UKM di Indonesia yang membutuhkan permodalan melalui kolaborasi dan inovasi.

Mungkin beberapa dari Anda masih ingat kalau pada Januari lalu, ada artikel Investree “Siap Jadi Lebih Dari Sekadar Platform Fintech Lending”. Baca selengkapnya di sini. Dalam artikel itu, dijelaskan beberapa strategi yang akan Investree lakukan sepanjang 2021. Di mana Investree menyediakan produk-produk pembiayaan berbasis rantai pasok yang membuat UKM semakin berdaya dari hulu ke hilir, menghadirkan beberapa inovasi khusus untuk meningkatkan efisiensi bisnis UKM--disebut juga dengan inisiatif “Beyond Lending”, serta memusatkan diri ke dalam ekosistem untuk menghidupkan dan membangun sinergi antarpemangku kepentingan. Nah, sekarang memasuki kuartal keempat, strategi-strategi tersebut telah banyak yang sukses dilaksanakan atau terwujud. Kata kuncinya adalah kolaborasi. Investree percaya, dengan menambah dan memperkuat kolaborasi dengan rekanan strategis baru maupun yang sudah ada, ke depannya tak hanya Investree saja yang tumbuh tapi juga pelaku UKM dan counterpart lainnya yang ada dalam satu ekosistem sama.

Kolaborasi-kolaborasi itu antara lain, pada April, Investree dan Gramindo Berkah Madani merayakan 1000 pengusaha perempuan ultamikro yang tergabung sebagai Borrower di Investree. Kini, angka tersebut terus bertambah hingga menyentuh angka 5000. Kolaborasi ini terbukti mampu meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu pedagang di Yogyakarta yang membutuhkan dukungan pembiayaan untuk mengembangkan usaha sederhana mereka. Selain itu, ada kolaborasi Investree dengan salah satu bank rekanan yaitu Danamon yang berhasil menuai penghargaan di tingkat internasional, lho. Pada Juni, Danamon dan Investree kembali memperoleh penghargaan The Asset Triple A Treasury, Trade, SSC (Sustainable Supply Chain), dan Manajemen Risiko atas kerjasamanya menerapkan inovasi baru di bidang layanan lindung nilai valas (FX hedging) dan manajemen risiko. Sebelumnya Danamon dan Investree juga sudah pernah memenangkan penghargaan dari The Asset Triple A pada 2017.

Investree turut menggandeng digital freight forwarder, Andalin, untuk menawarkan akses pembiayaan bea cukai dan pajak bagi para klien Andalin melalui produk unggulan Buyer Financing. Kerja sama ini bertujuan untuk membantu meringankan beban biaya klien agar mereka tidak perlu mengeluarkan biaya besar di awal sehingga manajemen arus kas perusahaan dapat dioptimalkan. Sebagai gantinya, klien bisa mengalokasikan dana tersebut untuk kebutuhan lain seperti peningkatan kapasitas dan hasil produksi. Impresif, bukan? Dari aspek penguatan jajaran Lender Institusi, pada semester dua tahun ini, Investree resmi menyambut kedatangan bank digital yang sedang naik daun, Bank Jago, dan bank perkreditan rakyat terkemuka asal Bali, BPR Lestari. Bersama dengan Bank Jago dan BPR Lestari serta lewat kerja sama channeling, Investree berkomitmen untuk membantu pelaku UKM bangkit dan pulih kembali dari krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Adrian berujar, “Daftar kolaborasi dengan mitra-mitra strategis tersebut tentunya akan terus bertambah dan yang telah eksis akan semakin menguat dari segi proses bisnis, dampak, dan lain sebagainya. Makanya selain mengeksplorasi, kami dan tim juga gencar melakukan perbaikan dan pemeliharaan dari setiap kerja sama yang sudah terbangun. Pada ulang tahun keenam ini, kami berharap semuanya bisa bertumbuh lebih solid atau #GrowStron6er. Jika ingin melihat pameran yang lebih nyata dan lengkap lagi dari ekosistem keuangan digital Investree, pastikan Anda tidak melewatkan acara tahunan Investree Conference 2021 yang akan hadir kembali secara online pada 19 November 2021 mendatang. Tema yang dibawakan adalah “Revitalising SMEs’ Resilience to Support Faster Economic Recovery” dan pembicara-pembicaranya luar biasa. Semoga bisa menjadi acara yang eye-opening dan mampu memotivasi seluruh anggota ekosistem keuangan digital agar semakin maju.”

Sebagai persembahan atau hadiah Investree bagi Borrower dan Lender pada ulang tahun keenam, Investree memberikan berbagai promo menarik yang dapat membuat pengajuan pinjaman ataupun pendanaan Anda semakin menguntungkan. Dan tentunya, #GrowSton6er. Sst… Promo-promo ini juga berasal dari kerja sama Investree dengan rekanan-rekanan strategis. Benar-benar definisi tumbuh semakin solid! Yuk, simak di bawah ini dan ikuti langsung promonya.

Segala yang berhasil Investree raih sampai detik ini tak lain dan tak bukan adalah berkat dukungan dan kerja sama Anda sebagai pelanggan tercinta Investree. Untuk bisa #GrowStron6er, perusahan ingin Anda berbagi saran membangun bagi Investree yang kini telah memposisikan diri sebagai solusi bisnis digital terintegrasi bagi UKM. Jangan ragu-ragu untuk hubungi Customer Support Investree di 1500886 atau email ke [email protected] atau chat di Treebot. Tim Investree dengan senang hati akan mendengarkan semua masukan dari Anda dan mengimplementasikannya demi pengalaman mengajukan pinjaman, mendanai, berkolaborasi, hingga bertumbuh bersama yang lebih baik lagi. Terima kasih banyak… Terkirim salam hangat dan cinta dari seluruh Manajemen dan 1Investree.

Mari sama-sama ucapkan, selamat ulang tahun keenam, Investree!

Share this Post

Artikel Terbaru