Marketplace Lending

Aplikasi Pendanaan Online Melalui App Investree

Saat ini banyak aplikasi pendanaan online yang bisa Anda temukan dengan mudah melalui smartphone. Kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi sejak adanya Covid-19 menjadi salah satu faktor yang menyebabkan aplikasi pendanaan tumbuh dengan subur.

Makin banyaknya jumlah aplikasi pendanaan tersebut memunculkan dua sisi bagi masyarakat. Satu sisi makin mudah mencari pinjaman dana online dengan proses mudah. Namun, sisi lainnya masyarakat juga harus lebih hati-hati dalam memilih. Pastikan Anda hanya memilih aplikasi untuk pendanaan online yang berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan seperti Investree.

Pendanaan Online Terpercaya Melalui Aplikasi Investree

Investree memberikan layanan pendanaan yang mudah dikelola secara online yaitu Investree for Lender. Sebagai referensi untuk Anda, berikut fakta menarik tentang pendanaan online melalui aplikasi Investree.

  1. Persyaratan Menjadi Lender Investree

Anda bisa menjadi lender atau pemberi pinjaman melalui Investree dengan cara mudah, aman dan pastinya menguntungkan. Berikut ini adalah hal-hal penting terkait dengan lender di Investree.

  • Lender adalah WNI maupun WNA yang telah mencapai umur 17 tahun dengan menyertakan identitas diri yang sah, yaitu :

WNI : KTP dan NPWP

WNA : Paspor serta rekening pada bank di Indonesia

  • Melakukan setoran minimal sebesar Rp. 1 juta. Setoran dengan nominal lebih besar tetap menggunakan kelipatan Rp. 1 juta
  • Nominal pendanaan maksimal sebesar Rp. 50 juta dengan nilai pinjaman kurang dari jumlah tersebut di setiap pinjaman yang didanai oleh lender.

2. Cara Kerja Lender Investree

Investree memberikan keuntungan dan manfaat kepada para lender dengan sistem sebagai berikut :

  • Pengembalian dana dilakukan secara terjadwal yaitu pada setiap hari Senin, Rabu dan Jumat dengan metode Cash in Hand yang telah dipotong biaya transfer kecuali Anda menggunakan rekening dari Bank CIMB Niaga atau Bank Danamon. Cash in Hand akan dilakukan pada dana yang telan melampaui masa 2 x 24 jam atau 2 hari kerja. 
  • Dana lender dijamin aman karena semua informasi tentang borrower akan ditampilkan demi menjaga transparansi. Selain itu syarat dan ketentuan peminjaman dana juga selalu ditampilkan melalui marketplace
  • Lalu lintas pendanaan di Investree dikelola bersama oleh Investree dan bank-bank rekanan.

Manfaat Menjadi Lender di Investree

Banyak manfaat yang akan Anda dapatkan jika bergabung sebagai lender pada aplikasi Investree. Apa saja? Anda bisa pelajari manfaat menjadi lender di Investree dibawah ini:

  1. Kesempatan menerima imbal hasil yang atraktif hingga 20% p.a dimana bunga akan langsung Anda terima setelah borrower membayar pinjamannya.
  2. Risiko pendanaan selalu terukur dengan adanya analisis secara komprehensif untuk setiap pinjaman yang diajukan.
  3. Proses yang mudah dan 100% online sehingga bisa Anda lakukan darimana saja dan kapan saja.
  4. Portfolio bisa Anda kelola secara mandiri dan bebas melakukan diversifikasi untuk mendapatkan imbal hasil lebih tinggi.
  5. Adanya perlindungan asuransi kredit memberikan keamanan maksimal terhadap pendanaan yang Anda berikan.
  6. Bebas memilih produk pendanaan konvensional maupun syariah sesuai preferensi Anda baik.

Itulah penjelasan lengkap mengenai aplikasi pendanaan online Investree yang bisa Anda gunakan dari sekarang. Segera daftarkan diri Anda sebagai lender pada aplikasi pendanaan online Investree dan dapatkan keuntungannya. Pendanaan Anda melalui aplikasi Investree dijamin aman karena sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sejak 31 Mei 2017 sebagai bentuk legalitas dalam segala operasionalnya.

Referensi :

Aziz Rahardyan. 30 September 2021 | 12:46 WIB. Investree Tetap Fokus ke Pembiayaan UKM. Begini Alasannya. Finansial.bisnis.com : https://bit.ly/3lUHzO9

Share this Post