How-To

5 Ide Traktiran Unik di Hari Ulang Tahun Biar Makin Akrab

Siapa yang suka dapat kejutan pas ulang tahun? Ya, pasti mayoritas dari kita pernah mengalaminya. Tapi bentuk perhatian dari yang memberi kejutan sudah sewajarnya kita balas, kan? Paling tidak kita bisa memberi mereka traktiran. Nah, Investree punya ide traktiran antimainstream yang bisa dijadikan inspirasi, biar makin akrab. Ingin tahu apa saja? Simak ulasannya di bawah ini!  

Traktir makanan kekinian yang lagi hits

Kadang momen traktiran suka dipakai buat nyobain makanan baru. Nah, mumpung momennya pas dan biar teman-teman, sahabat, pasangan, atau saudara yang ngasih surprise juga ikut senang, Anda bisa ajak mereka nyobain makanan-makanan yang lagi hits. Seperti croffle, hidangan croissant yang dipanggang dengan cetakan waffle atau menu gorengan (risoles) kekinian yang dikreasikan dengan isi lasagna, ayam geprek, keju mozzarella, dan coklat buat yang ingin hemat budget. Kalau mau menu sehat, Anda bisa traktir mereka smoothie bowl atau jus cold pressed. Seru, kan?     

Traktir paket data/pulsa buat internetan

Zaman sekarang siapa yang tak butuh internet. Internet ibarat nyawa. Seperti makanan pokok yang dikonsumsi sehari-hari. Itu mengapa, ini bisa jadi ide traktiran yang beda dari yang lain. Sudah pasti bermanfaat dan berguna. Apalagi kalau kamu pas ulang tahun di tanggal tua. Paket data/pulsa suka pada habis duluan sebelum waktunya gajian. Nah, meski sederhana, traktiran Anda satu ini akan dianggap lebih bermakna karena sekaligus menolong rekan Anda agar mereka tetap lancar internetan dan tak perlu lagi khawatir. 

Traktir konten untuk yang punya usaha

Saat ini, usaha mana, sih, yang tak butuh konten. Konten bak senjata untuk berperang agar tak kalah dari lawan. Nah, kalau Anda kebetulan punya keahlian membuat konten dan rekan Anda memiliki sebuah bisnis, kenapa tidak beri mereka traktiran konten. Konten yang bersumber dari micro influencer pun kini makin digemari dan lebih dipercaya. Toh, ini bisa membantu bisnis mereka biar makin laku, biar makin tambah profit. Pebisnis mana yang tidak senang bila mendapat dukungan dari rekan-rekannya?

Nah, kali ini Investree juga mau traktir para pebisnis biar makin semangat mengembangkan usahanya. Lewat promo spesial borrower, Investree memberikan diskon biaya administrasi untuk produk Real Time Cash Settlement. 30 borrower pertama yang mengajukan pinjaman di masa promosi (1 Oktober - 31 Desember) akan mendapat special marketplace fee 0,3% per transaksi. Tidak hanya itu, bagi 30 vendor Mbiz pertama di bulan Oktober yang mengajukan pinjaman minimal Rp 10 juta dan disetujui, akan memperoleh cashback Rp 150.000. Traktiran yang terakhir berupa cashback hingga Rp 6 juta untuk 5 vendor pertama di bulan Oktober - 31 Desember yang mengajukan pinjaman dan disetujui minimal Rp 500 juta melalui Investree. Wuihh, jangan sampai kesempatan ini terlewatkan, ya!

Traktir tabungan emas di marketplace

Pasti sudah pada tahu, kan? Sekarang nabung emas sudah tak perlu repot lagi. Kenapa? Ya, Anda bisa melakukannya melalui marketplace dengan mendaftarkan diri secara online. Eitss, jangan khawatir harus mengeluarkan uang ratusan ribu di awal, karena bisa dimulai dengan modal awal cuma Rp 1.000. Nah, traktiran yang ini bakal lebih bermanfaat untuk jangka panjang, kan? Dari pada hanya sekedar hura-hura sesaat saja.

Tidak ketinggalan, Investree juga mau kasih traktiran yang bermanfaat bagi para lender. Seperti, setiap buka tabungan D-Save (Bank Danamon) dan aktivasi rekening dana lender di Investree, dapatkan cuan tambahan hingga Rp 150 ribu. Ada juga bonus hingga Rp 6 juta setiap pembelian produk ST008 di sini 1-17 November. Ditambah lagi ada cashback hingga Rp 6 juta bagi setiap lender yang mendanai pinjaman di Investree pada periode 1 November - 31 Desember. Yuk, dapetin traktirannya! 

Traktir produk jualan sendiri 

Nah, ini definisi memanfaatkan peluang yang ada. Jika kebetulan Anda punya usaha sendiri yang sedang berjalan, traktir saja rekan Anda dengan produk jualan tersebut. Siapa yang tidak senang dikasih produk gratis? Hitung-hitung sebagai strategi marketing sambil melakukan  riset yang efektif. Karena rekan Anda sebagai calon konsumen bisa mencoba langsung produk Anda dan memberikan review jujurnya. Tentu ini bisa menjadi input yang sangat berharga bagi pengembangan bisnis Anda sendiri ke depannya. 

Sekali lagi, selamat ulang tahun buat Investree yang ke-6. Semoga makin bertumbuh lebih besar lagi dan makin semangat mendukung para #Pejuan6Tumbuh di Indonesia. Terima kasih juga untuk traktirannya yang bermanfaat bagi kemajuan bisnis dan menumbuhkan minat masyarakat untuk berinvestasi. Karena semua pasti bisa tumbuh!

Share this Post

Artikel Terbaru