Investasi

Berikut 5 Manajer Investasi Indonesia Terbaik 2021

Sekarang ini sudah banyak perusahaan Manajer Investasi yang terdaftar dalam Otoritas Jasa Keuangan. Manajer Investasi menyediakan berbagai produk investasi yang menjadi pilihan masyarakat. Untuk itu, Anda bisa menggunakan daftar Manajer Investasi terbaik berikut ini untuk referensi berinvestasi. Simak daftarnya di bawah ini.

1. Schroder Dana Prestasi Plus

Salah satu produk reksadana yang memiliki Nilai Aktiva Bersih terbesar di Indonesia ini adalah Schroder Dana Prestasi Plus. Per Juni 2020 Nilai Aktiva Bersih dari Schroder Dana Prestasi Plus mencapai 10,43 triliun rupiah. Schroder Dana Prestasi Plus ini adalah produk dari Perseroan Terbatas Schroder Investment Management Indonesia yang sudah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan.

Ada dua produk lain yang juga menjadi andalan dari Perseroan Terbatas Schroder yaitu, Schroder Dana Prestasi dan Schroder Syariah Balanced Fund. Kedua produk tersebut cocok untuk Anda yang mencari produk reksadana dengan menerapkan prinsip syariah.

Kembali pada Schroder Dana Prestasi Plus yang merupakan investasi reksadana dengan dana kelolaan terbesar. Dengan jumlah total dana yang mencapai angka 4,95 triliun rupiah, Schroder Dana Prestasi Plus berada di urutan nomor 6.

2. Mandiri Investa Pasar Uang

Mandiri Investa Pasar Uang adalah produk Perseroan Terbatas Mandiri Manajemen Indonesia. Mandiri Manajemen Indonesia menjadi salah satu manajer investasi yang terbaik di tanah air. Mandiri Investa Pasar Uang terkenal sebagai produk andalan MMI karena pengelolaan dana per Juni 2020 mencapai 10,16 triliun rupiah.

Mandiri Manajemen Indonesia sudah ada sejak tahun 2004 dan sudah membukukan reksadana sekitar 45,40 triliun rupiah. Produk andalan Mandiri Manajemen Indonesia selain Mandiri Investa Pasar Uang, ada Mandiri Investasi Cerdas Bangsa dan Mandiri Investa Dana Utama.

3. Sucorinvest Money Market Fund

Sucorinvest Money Market Fund adalah produk dari Perseroan Terbatas Sucorinvest Asset Management. Dana manajer investasi ini mencapai 5,19 triliun rupiah sejak tahun 1997. Perseroan Terbatas Sucorinvest Asset Management ini sudah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan sejak tahun 1999. Per Januari 2020 Sucorinvest Asset Management mengalami lonjakan dana kelolaan sebanyak 11,5%. Lonjakan tersebut membuat Sucorinvest Asset Management menjadi Manajer Investasi dana terbaik karena pertumbuhannya di atas 1 triliun rupiah pada awal tahun.

4. Batavia Dana Saham

Batavia Dana Saham adalah milik Perseroan Terbatas Batavia Prosperindo Aset Manajemen atau BPAM. Tidak hanya Batavia Dana Saham ada satu produk lagi yang dana kelolaannya tinggi yaitu Batavia Dana Kas Maxima. Untuk Batavia Dana Saham adalah produk investasi reksadana saham, sementara Batavia Dana Kas Maxima adalah investasi reksadana pasar uang.

Batavia Prosperindo Aset Manajemen berdiri pada tahun 1996 dan di tahun 2020 menjadi manajer investasi terbaik dengan total dana kelolaan 47 triliun rupiah. Masuk pada bulan Juli di tahun yang sama, Batavia Dana Saham dana kelolaannya mencapai 4,62 triliun rupiah. Sementara untuk Batavia Dana Kas Maxima dana kelolaannya mencapai 4,56 triliun rupiah.

5. Bahana Dana Likuid

Bahana Dana Likuid menjadi produk investasi reksadana pasar uang yang dana kelolaannya mencapai angka 3,57 triliun rupiah. Bahana Dana Likuid adalah produk dari Perseroan Terbatas Bahana Trust Company of the West Investment Management. Bahana Trust Company of the West merupakan manajer investasi terbaik dengan dana kelolaan total mencapai 41,34 triliun rupiah di tahun 2020.

Masih banyak manajer investasi di Indonesia yang bisa Anda pilih. Pastikan Anda melakukan riset terlebih dahulu agar mengetahui kualitas produk yang ditawarkan. Selain itu, cobalah untuk memilih tempat berinvestasi khususnya reksadana pada perusahaan yang sudah berpengalaman. Lebih penting lagi cari yang sudah sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan seperti Investree. Investree bekerja sama dengan Agen Penjual Efek Reksa Dana yang bermitra dengan Tim Manajer Investasi terbaik untuk mengelola dana Anda yang selanjutnya diinvestasikan oleh Manajer Investasi ke berbagai aset investasi berupa efek atau surat berharga dengan tujuan meningkatkan nilai aset dari waktu ke waktu. Daftar Reksa Dana for Lender di Investree sekarang yang mudah, cepat, terjangkau, dan risiko rendah.

Referensi:

Hikma Dirgantara. Senin, 12 Juli 2021 / 14.05 WIB. Ini 10 manajer investasi dengan dana kelolaan terbesar hingga semester I-2021. Investasi.kontan.co.id : https://bit.ly/3lAe43d

Share this Post

Artikel Terbaru