4 Program Marketing yang Bisa Meningkatkan Penjualan Anda

Penggunaan program marketing yang tepat dan efektif sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan produk. Setiap hari perusahaan harus menghadapi tantangan pasar dan kompetitor yang terus bertambah. Bagus tidaknya penjualan sangat dipengaruhi oleh bagaimana strategi marketing bisa bekerja dengan baik.

Namun sebelum memakai program marketing Anda harus mengetahui lebih dulu apa yang disebut dengan rencana pemasaran atau marketing plan. Rencana pemasaran adalah dokumen operasional yang berisi penjelasan tentang berbagai strategi yang akan dilakukan dalam pemasaran suatu produk dengan tujuan agar target perusahaan bisa tercapai.

Program Marketing yang Efektif untuk Meningkatkan Pemasaran

1. Odoo

Jika Anda masih merasa kesulitan untuk mengelola sistem pemasaran dengan baik, tidak ada salahnya untuk menggunakan program marketing yang disebut Odoo. Ini adalah sebuah software marketing yang memungkinkan perusahaan menyatukan berbagai sistem dalam pemasaran seperti sales, closing, lead dan sebagainya.

Oodo memudahkan kerja para tenaga pemasaran karena memungkinkan Anda untuk menggunakan email marketing serta bisa mengawasi pekerjaan operasional sales misalnya berapa jumlah dari lead yang masuk, kegagalan penjualan, kegagalan closing dan lainnya.

Untuk bisa menggunakan Odoo maka Anda harus memiliki domain dan melakukan hosting lebih dulu.

2. Leadsius

Leadsius memiliki fungsi yang mirip dengan Oodo yaitu mengelola sistem pemasaran perusahaan. Anda bisa menggunakan software ini secara gratis tapi dengan limit tertentu. Sedangkan kalau ingin mendapatkan program yang lengkap beserta fiturnya maka tentu saja harus membayar.

3. Ahrefs

Di era digital ini peranan konten sangat penting untuk mendukung strategi marketing untuk sebuah produk. Ahrefs merupakan sebuah software yang bisa dipakai oleh tim marketing untuk membuat konten berkualitas untuk meningkatkan penjualan.

Keunggulan Ahrefs adalah bisa mengetahui dengan pasti berapa konten yang sudah mengalami peningkatan pengunjung dan traffic. Ahrefs juga dilengkapi dengan fitur untuk mendukung keyword, analisis website dan tentu saja pembuatan konten marketing yang berkualitas dari sisi manusia ataupun robot crawl.

4. Youtube Ads

Youtube sudah terbukti mampu menghasilkan uang sebagaimana yang dialami oleh para youtuber ternama. Youtube nyatanya juga sangat efektif untuk meningkatkan penjualan suatu produk. Caranya adalah dengan memasang iklan produk tersebut melalui Youtube Ads sehingga bisa dilihat banyak orang.

Youtube merupakan platform video yang sudah memiliki jutaan ribu pengguna sehingga memungkinkan produk Anda menjangkau pasar yang lebih luas. Anda hanya perlu membuat video pemasaran yang menarik dan disertai dengan link menuju website perusahaan Anda.

Tools untuk Program Marketing

  1. Hosting, yang berfungsi untuk mengelola program online ataupun situs web melalui internet dimana seluruh data seperti teks, gambar, foto, video dan sebagainya disimpan didalamnya.
  2. Domain, yaitu nama atau alamat dari website yang Anda gunakan. Contohnya .com , co.id dan lain sebagainya
  3. Situs Website, yaitu sekumpulan halaman yang menampilkan berbagai jenis informasi berupa teks, suara, data animasi, video maupun gabungan dari semuanya.Pada umumnya orang akan mengunjungi website perusahaan untuk mengetahui profil, produk, layanan dan berbagai informasi penting lainnya.

Fungsi dan manfaat dari program marketing yang utama memang untuk meningkatkan jumlah penjualan produk Anda. Jika jumlah penjualan terus meningkat maka otomatis imbal hasil yang diperoleh juga akan bertambah. Jika Anda membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usaha seperti promosi dengan program marketing dan lainnya, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai peminjam (Borrower) dan pemberi pinjaman (Lender). Selain proses mudah dan cepat, Anda bisa mendapatkan tingkat bunga dan biaya kompetitif berdasarkan sistem credit-scoring modern mulai dari 1% per bulan. Daftar Investree sekarang juga dan kembangkan usaha Anda.

Referensi :

Webadmin. 4 Program Marketing untuk Meningkatkan Penjualan.suryasemesta.com : https://bit.ly/3D5UxP6

Ginee.27 Mei 2021.Program Marketing Sederhana untuk Meningkatkan Penjualan.ginee.com : https://bit.ly/3B9KTKT