Tips dan Cara Memulai Bisnis Jasa Titip Agar Cuan!

Bisnis jasa titip atau jastip menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan wajib Anda coba. Terlebih lagi jika Anda sedang berada di luar kota dan akan kembali ke kampung halaman, bisnis ini dapat Anda manfaatkan sebaik mungkin. Untuk memulai bisnis ini, Anda bisa pelajari langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Memulai Bisnis Jasa Titip

1. Mencari Akses ke Penyedia Barang

Langkah pertama Anda harus mencari akses ke penyedia produk yang akan Anda jastipkan. Penyedia produk tersebut bisa berada di luar kota atau pun luar negeri bergantung pada penjualan barangnya.

Carilah akses ke penyedia barang sebanyak-banyaknya. Pastikan penyedia barang tersebut Amanah dan tidak berpotensi melakukan penipuan. Di samping itu, cek juga harga dan kualitas dari barang yang dimiliki oleh masing-masing penyedia.

2. Menetapkan Tarif yang Masuk Akal

Setelah Anda berhasil bekerjasama dengan penyedia produk, selanjutnya tetapkan tarif jastip. Pastikan tarif jasa titip yang Anda tetapkan masuk akal yakni tidak terlalu mahal agar banyak peminatnya dan tidak terlalu murah agar Anda memperoleh imbal hasil yang pantas.

3. Menyiapkan Foto Produk yang Menarik

Jangan lupa untuk melakukan sesi pemotretan pada produk-produk yang akan dijastipkan. Hal ini berguna untuk melakukan pemasaran produk Anda di sosial media. Pastikan foto tersebut menarik calon konsumen yang akan membelinya. Jangan lupa untuk menambahkan tentang deskripsi produk dan harga jastip pada foto tersebut agar pembeli yakin dan tidak bertanya-tanya lagi tentang harganya.

Tips Berbisnis Jastip agar Laris Manis

Meski terkesan mudah, banyak persaingan dan juga jalan terjal yang akan Anda hadapi saat menjalankan bisnis jasa titip. Oleh sebab itu, Anda wajib untuk memperhatikan beberapa tips berikut agar bisnis tetap bertahan dan laris-manis.

1. Jastip Produk yang Sedang Diminati

Agar bisnis jastip Anda laris, lakukan perubahan jastip ke produk-produk yang sedang diminati. Dengan kata lain, produk yang Anda jastipkan harus beragam dan mengikuti minat pasar pada saat itu. Contohnya seperti camilan, skin care, make up, sepatu dan tas.

2. Melayani COD

Jika Anda melayani pembayaran COD, pasti banyak sekali yang berminat untuk membeli produk jastip Anda. Sebab, dengan COD pelanggan tidak perlu repot untuk melakukan transfer uang atau membayar dengan dompet digital.

3. Melayani Request Produk

Anda juga bisa menetapkan jastip untuk produk request yang belum ada di dalam list penjualan Anda. Namun, batasi juga request barang yang memang belum mampu untuk Anda sediakan agar kualitas dan harga layanan jastip Anda tetap terjaga.

Itulah tips dan cara memulai bisnis jasa titip. Pastikan Anda mempromosikan bisnis tersebut baik secara offline maupun online agar layanan jasa titip tersebut dikenal banyak orang. Jangan lupa juga untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan menjaga kualitas dari barang yang dijastipkan. Selain itu, modal juga penting Anda miliki untuk mengembangkan bisnis jasa titip. Jika Anda membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan bisnis jasa titip, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai peminjam (Borrower) dan pemberi pinjaman (Lender). Selain proses mudah dan cepat, Anda bisa mendapatkan tingkat bunga dan biaya kompetitif berdasarkan sistem credit-scoring modern mulai dari 1% per bulan. Daftar Investree sekarang juga dan kembangkan usaha Anda. Dengan modal tersebut, Anda bisa mengembangkan bisnis jasa titip dengan lancar dan maksimal.

Referensi: 

Redaksi Ruangmom. 26 Mei 2021. Cara Memulai Bisnis Jasa Titip (Jastip) Anti Gagal. Ruangmom.com: https://bit.ly/32atdlU