Ketahui 6 Jenis Bisnis Digital yang Menguntungkan Anda

Banyak jenis bisnis digital yang menguntungkan dan mudah Anda terapkan. Bisnis ini bisa Anda jalankan kapanpun dan dimanapun. Cukup dengan smartphone atau komputer, Anda bisa menjalankan bisnis digital dengan lancar. Untuk mengetahui apa saja jenis bisnis digital yang menguntungkan, Anda bisa pelajari secara lengkap dibawah ini.

6 Jenis Bisnis Digital yang Menguntungkan

1. Mendirikan Startup

Bisnis startup menjadi salah satu bisnis digital yang menguntungkan. Menariknya lagi, bisnis ini banyak digeluti oleh anak mudah. Bisnis startup ini bisa dibangun secara mandiri atau bisa juga dengan mengajak teman untuk bergabung. Menjalankan bisnis ini diharuskan untuk lebih mengedepankan kreativitas dan bisa dimulai dengan membangun perusahaan kecil.

Seiring berjalannya waktu, bisnis ini bisa berkembang menjadi perusahaan besar apabila dijalankan dengan benar. Untuk menjalankan bisnis ini berarti Anda harus membuat konten yang dibutuhkan masyarakat atau membuat layanan jasa di bidang tertentu. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak bisnis startup yang mencapai kesuksesan.

2. Menjadi Penulis Artikel

Jika Anda memiliki kemampuan atau keahlian di bidang tulis menulis yang baik disarankan untuk memanfaatkan kemampuan tersebut. Anda bisa memilih untuk menjadi penulis artikel. Menjadi penulis artikel tidak bisa diremehkan karena pendapatan yang didapatkan cukup besar.

Ini dikarenakan permintaan akan artikel sangat tinggi, terutama untuk artikel SEO (Search Engine Optimization). Salah satu bisnis digital ini bisa dilakukan secara mandiri atau bergabung dengan perusahaan yang menawarkan layanan jasa di bidang penulisan artikel.

3. Menyediakan Layanan Digital Marketing

Saat ini layanan digital marketing sangat dibutuhkan karena banyak pengusaha yang mulai meliriknya. Peluang ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar mendapatkan banyak penghasilan. Anda bisa menjual layanan digital marketing serta membantu pengusaha untuk mencapai target bisnisnya. Jika Anda menekuni bisnis ini tidak akan kehabisan pasar, terlebih memiliki kemampuan yang mumpuni.

4. Bisnis Afiliasi

Jenis bisnis digital selanjutnya adalah bisnis afiliasi. Bisnis afiliasi ini merupakan bisnis yang dilakukan dengan memasarkan produk atau jasa milik orang lain. Jika produk atau jasa tersebut berhasil dijual, Anda akan mendapatkan komisi.

Cara kerja bisnis ini yaitu mendaftarkan diri pada program afiliasi dan melakukan pemasaran produk melalui media sosial atau website. Jika ada pembeli yang mengikuti link yang dibagikan atau menggunakan kode yang diberikan maka Anda akan mendapatkan penghasilan. Bisa dibilang bisnis ini cukup mudah dijalankan.

5. Menjadi YouTuber

Siapa sangka jika menjadi YouTuber itu memiliki penghasilan yang fantastis. Satu kali mengunggah konten video di YouTube berpeluang untuk mendapatkan penghasilan hingga milyaran rupiah. Pendapatan sebesar itu bisa didapatkan jika penonton video sangat banyak. Salah satu tips untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari YouTube adalah dengan membuat konten video yang menarik. Dalam menjalankan bisnis ini, Anda dituntut untuk selalu kreatif dalam membuat konten.

6. Menjadi Influencer di Instagram 

Memiliki media sosial Instagram dengan follower yang banyak sebaiknya dimanfaatkan dengan baik. Caranya yaitu Anda bisa memanfaatkannya agar bisa menjadi influencer. Peluang menjadi influencer sangat menjanjikan karena peminatnya sangat banyak. Bisnis ini bisa Anda mulai dengan fokus membuat konten. Jika konten yang dibuat peminatnya sangat banyak biasanya akan meningkatkan follower dan pastinya mulai ada tawaran kerjasama dengan pihak lainnya untuk memposting iklan produk ataupun review berbayar.

Itulah jenis-jenis bisnis digital menguntungkan yang bisa Anda coba. Jika Anda ingin memulai usaha, ide bisnis digital diatas bisa membuka jalan Anda untuk menggapai kesuksesan. Jangan lupa juga untuk mengalokasikan sebagian imbal hasil yang Anda dapatkan dari bisnis digital ke instrumen-instrumen investasi seperti Pendanaan untuk mendapatkan imbal hasil atraktif hingga 20% p.a. Salah satu platform pendanaan yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan adalah Pendanaan di Investree for Lender. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai pemberi pinjaman (Lender) dan peminjam (Borrower). Anda bisa memilih produk pendanaan sesuai preferensi Anda seperti Pendanaan Pinjaman, Surat Berharga Ritel dan Reksa Dana for Lender untuk mendapatkan imbal hasil hingga 20% p.a. Download aplikasi Investree for Lender sekarang juga di Google Play Store dan App Store.

Referensi :

Accurate.id. 07 Desember 2020. 8 Bisnis Digital yang Wajib Anda Coba Sekarang Juga. Accurate.id. https://bit.ly/3EzWFQk