Bisnis

Inilah 6 Ide Jualan Online yang Wajib Anda Ketahui

Ada banyak ide jualan online yang bisa Anda coba, mulai dari skala dropshipper, reseller, hingga membuka toko online sendiri. Salah satu alasan kenapa banyak pengusaha muda yang ‘bermigrasi’ ke situs online adalah jangkauan pasar yang lebih luas dan prosedur dagang yang lebih praktis, juga efisien. Lalu, apa saja ide-ide jualan online yang bisa dicoba? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Ragam Inspirasi Jualan Online

1. Busana Muslim

Kebutuhan busana muslim semakin hari semakin meningkat, terlebih di momen hari besar keagamaan. Mengingat mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam, prospek jualan online busana muslim sangat menguntungkan kedepannya. Mulai dari gamis, pashmina, baju koko, kemeja lengan panjang, jilbab segiempat, kaus kaki wudhu friendly, dan komponen lain dari busana muslim bisa Anda gunakan sebagai produk utama untuk dijual online.

2. Makanan

Tren pesan makanan secara online makin populer di kalangan milenial. Tidak hanya makanan matang, makanan instan hingga sayur mayur yang masih segar banyak dipesan secara online. Jenis makanan yang bisa Anda jual secara online cukup beragam mulai dari seblak instan, mie instan, keripik, dessert, sampai makanan utama seperti yang biasa disajikan di restoran.

3. Produk Kecantikan

Saat ini banyak wanita yang memilih untuk membeli produk kecantikan secara online. Berbeda dengan toko offline, produk make up dan skincare yang tersedia di platform online lebih bervariasi, mulai dari produk dalam negeri hingga impor. Anda bisa memanfaatkan peluang usaha ini untuk mendapatkan imbal hasil yang signifikan.

4. Sepatu

Sepatu menjadi item fashion yang laris manis di pasaran. Mulai dari flat shoes, sneakers, hingga high heels semuanya bisa Anda jual secara online. Anda tidak harus memproduksi sepatu sendiri, Anda bisa menjual beberapa brand sekaligus, baik itu brand lokal maupun brand luar negeri yang diminati masyarakat.

5. Perlengkapan Bayi

Para orang tua yang memiliki seorang bayi pasti akan repot mengurus ini dan itu, sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk mengunjungi pusat perbelanjaan dan membeli berbagai perlengkapan bayinya. Anda bisa memanfaatkan peluang ini untuk jualan online perlengkapan bayi. Terlebih sekarang banyak orang tua yang sudah paham teknologi. Anda dapat menawarkan berbagai jenis kebutuhan bayi mulai dari susu formula, popok, pompa ASI, stroller, tas, dan lain sebagainya secara online.

6. Produk Herbal

Mengingat efek obat berbahan kimia bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh, sekarang mulai banyak orang yang beralih pada pengobatan tradisional dengan produk-produk herbal yang bisa didapatkan dari toko online. Apabila Anda berencana untuk menekuni usaha produk herbal, Anda tidak perlu sulit mencari bahan produksinya sendiri. Anda bisa memulainya sebagai reseller dengan memasarkan produk orang lain dan menerima pesanan mereka, kemudian meneruskannya pada supplier yang digunakan. Beberapa jenis produk herbal paling populer yang bisa Anda jual seperti produk herbal penambah berat badan, produk pelangsing tubuh, hingga produk-produk kecantikan alami.

Itulah beberapa ide jualan online yang bisa Anda pilih. Untuk mengembangkan usaha tersebut, Anda harus menyiapkan modal yang cukup. Jika Anda membutuhkan tambahan modal usaha, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Ajukan pinjaman sesuai kebutuhan usaha online Anda. Tim Investree akan melakukan analisis dan persetujuan. Jika disetujui, pinjaman Anda akan ditawarkan di marketplace untuk kemudian dipilih dan didanai oleh Lender. Selain proses mudah dan cepat, Anda bisa mendapatkan tingkat bunga dan biaya kompetitif berdasarkan sistem credit-scoring modern mulai dari 1% per bulan. Daftar sebagai Borrower di Investree sekarang dan tumbuhkan usaha Anda.

Referensi:

Gobiz. 24 Juni 2020. 16 Ide Jualan Online yang Banyak Dicari Pembeli. Gobiz.co.id : https://bit.ly/3trdyYI

Share this Post

Artikel Terbaru