Bisnis

Ini 6 Strategi Promosi yang Dapat Memajukan Usaha Anda

Strategi promosi penting Anda pelajari untuk mengembangkan usaha. Promosi merupakan salah satu hal wajib untuk dilakukan dan digencarkan dalam sebuah usaha. Jika Anda ingin usaha Anda maju, maka lakukanlah promosi dengan sebaik mungkin. Di samping itu, Anda juga harus banyak menguasai banyak strategi dalam melakukan promosi yang kiranya sesuai dan dapat memajukan usaha yang Anda miliki. Anda harus senantiasa belajar dan menerapkan strategi promosi mana yang kiranya sangat cocok untuk diterapkan dalam bidang usaha tersebut.banner imbal hasil menarik

Macam-Macam Strategi Promosi untuk Kemajuan Usaha

Sebenarnya banyak sekali strategi promosi yang dapat dipelajari dan diterapkan untuk pengembangan usaha. Hanya saja, saat ini banyak pelaku usaha yang enggan untuk mempelajari hal tersebut sehingga strategi promosi yang diterapkan terkesan kuno sehingga tidak bisa mengikuti perkembangan dalam bidang promosi. Lantas, apa saja strategi promosi yang recommended untuk Anda terapkan saat ini? Simak dibawah ini.

1. Membuat Logo yang Menarik

Salah satu hal yang akan membuat usaha Anda mudah diingat dan dikenali oleh pelanggan yakni dari segi logonya. Buatlah logo yang unik dan menarik sehingga dengan hanya melihat logo itu saja, pelanggan sudah bisa mengenali produk yang sedang Anda jajakan. Hal ini sangat penting untuk membangun loyalitas pelanggan terhadap produk Anda. Oleh sebab itu, rencanakan dan desain logo dengan penuh makna serta filosofi.

2. Membuat Jargon dan Brand yang Kuat

Selain logo, teknik promosi yang tak kalah menarik untuk pelanggan yakni jargon dan nama brand. Saat ini banyak sekali pelanggan yang tau sebuah produk hanya dari jargon atau nama brandnya saja. Oleh sebab itu, bangun brand yang kuat dan ciptakan jargon yang unik, mudah diingat, serta sesuaikan jargon tersebut dengan target pasar Anda.banner reksa dana

3. Melakukan Riset Pasar

Riset pasar juga salah satu strategi terbaik dalam melakukan promosi. Dengan mengetahui kondisi pasar, maka Anda bisa tahu seberapa besar persaingan yang ada di sana dengan produk yang Anda miliki. Disamping itu, dari hasil riset tersebut, Anda pun bisa melakukan evaluasi sehingga Anda bisa memperbaiki banyak kekurangan pada produk dan strategi promosi yang diterapkan.

4. Memanfaatkan Media Sosial

Saat ini, melakukan promosi yang paling mudah dan tidak memerlukan banyak biaya yakni dengan melalui media sosial. Anda bisa memanfaatkan Instagram dan Facebook agar promosi bisa berlangsung dengan cepat. Nantinya, di sana terdapat iklan atau grup jual-beli yang memungkinkan produk Anda akan cepat diketahui oleh pengguna media sosial di seluruh dunia.

5. Menulis Konten Marketing

Konten marketing melalui website dengan sistem Search Engine Optimization juga akan sangat mendukung strategi Anda dalam mempromosikan sebuah produk. Konten ini harus Anda upload setiap hari jika memang Anda menjual produk tersebut melalui website. Berilah rincian detail terkait dengan spesifikasi produk beserta harganya agar calon pembeli puas dan mengincar produk Anda.

6. Menjual Produk Melalui Toko Online

Selain website dan media sosial, menjual produk di toko online juga sangat direkomendasikan. Sebab, sekarang ini lebih banyak orang yang suka berbelanja secara online daripada offline. Hal itu akan sangat menguntungkan bagi Anda yang sedang menerapkan strategi promosi.

Beberapa strategi promosi yang dapat memajukan usaha Anda tersebut dapat diterapkan dengan secepat mungkin. Agar promosi bisa berjalan dengan baik, Anda harus menyiapkan modal yang cukup. Jika Anda membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usaha seperti promosi, pengembangan produk dan lainnya, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai peminjam (Borrower) dan pemberi pinjaman (Lender). Selain proses mudah dan cepat, Anda bisa mendapatkan tingkat bunga dan biaya kompetitif berdasarkan sistem credit-scoring modern mulai dari 1% per bulan. Daftar Investree sekarang juga dan kembangkan usaha Anda. Dengan modal tersebut, Anda bisa melakukan promosi dengan lancar dan maksimal.
banner pendanaan semakin mudah
Referensi :

Sodexo. 10 Feb 2020. 5 Strategi Promosi dan Marketing Kreatif untuk Meningkatkan Penjualan. Sodexo.co.id : https://bit.ly/3mij9yJ

Share this Post