Bisnis

Catat! Contoh Usaha Modal Kecil Yang Belum Banyak Pesaing

Setelah masa pandemi untuk mencari tambahan pundi-pundi rupiah tentu sebagian masyarakat telah beralih ke dunia bisnis terutama UMKM. Di tengah banyaknya jenis usaha yang telah ada, beberapa orang menemukan kesulitan dalam menentukan jenis usaha yang akan diambil. Nah, kali ini kita punya contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing dan bisa jadi pilihan bisnis kamu di masa mendatang!

Penasaran apa saja usahanya? Yuk simak paragraf di bawah ini!

1. Minuman sehat

Setelah masa pandemi, banyak masyarakat yang mulai menjalani hidup yang lebih sehat. Mulai dari berolahraga hingga mengkonsumsi buah, sayur, dan vitamin. Ternyata, kita sendiri dapat membuat ramuan minuman sehat yang berguna untuk menjadi suplemen tambahan di tubuh kita. Misalnya saja jamu atau jus dapat kita buat dengan mudah karena bahannya pun tersedia di pasar sekitar. Bermodalkan alat saja, dan bahan baku yang mudah ditemukan kamu bisa produksi banyak sesuai dengan keinginan pasar.

2. Katering sehat

Saat ini juga sudah banyak orang beralih ke gaya hidup sehat dengan memperbaiki pola makan. Ada banyak katering sehat yang dibanderol harga tinggi. Kamu bisa mencari kreasi bahan-bahan lokal dengan harga murah untuk dijual sebagai paket katering harian, mingguan, atau bulanan.

3. Bumbu instan makanan

Kebutuhan konsumsi makanan selalu jadi potensi usaha yang tiada habisnya. Selain konsumsi makanan siap saji, bumbu instan juga menjadi alternatif yang kini mulai diminati. Banyak orang yang memang ingin lebih praktis dalam memasak sehingga penggunaan bumbu dasar menjadi jawaban.

4. Cloud Kitchen

Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis kuliner tentu saja sudah tak asing dengan istilah cloud kitchen, bukan? Konsep usaha yang sedang naik daun ini memang sangat menarik karena menawarkan sebuah dapur yang dapat digunakan untuk membuat serta menyajikan makanan apapun untuk dijual. Ini bisa menjadi salah satu contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing. Anda bisa memaksimalkan waktu Anda dan tidak terlalu banyak mengeluarkan modal.  Saat ini pun usaha cloud kitchen sudah dapat bekerja sama dengan berbagai jasa pengantaran makanan sehingga akan lebih mudah dalam menjangkau konsumen.

5. Jasa berbelanja

Belanja mingguan atau bulanan adalah kebutuhan bagi semua orang. Sayangnya, mungkin ada orang yang masih memiliki keterbatasan untuk berbelanja karena situasi tertentu. Oleh karena itu, jasa belanja grosir bisa jadi usaha yang modalnya tidak terlalu besar dan kamu juga harus teliti, ya!

6. Produk daur ulang

Kesadaran masyarakat terkait dengan pengelolaan limbah juga makin tinggi. Karena itulah, tidak sedikit orang yang tertarik dengan kreasi produk daur ulang. Nah, modal untuk hal ini tidak akan terlalu besar, deh, tapi kamu memang harus bisa membuat inovasi menarik dan ramah lingkungan.

7. Bisnis Financial Planner

Tak disangka, dengan adanya pandemi membuat masyarakat semakin sadar akan kebutuhan untuk ‘melek’ keuangan. Semakin banyak orang yang sadar akan pentingnya pengelolaan keuangan. Nah, salah satu bisnis yang dapat Anda coba adalah financial planner.

Jasa penasihat keuangan biasanya bertugas sebagai pemberi arahan bagi para klien dalam mengelola keuangan serta investasi agar sesuai dengan tujuan finansialnya masing-masing. Bagi Anda yang memang memiliki kemampuan serta pengetahuan di bidang ini, usaha ini sangat menjanjikan karena tak memerlukan modal yang besar.

8. Bisnis stok foto

Fotografi juga menjadi salah satu jenis usaha yang tidak ada batasnya. Kamu yang gemar memotret bisa menyimpan stok foto di platform online tertentu. Nantinya, kamu akan mendapatkan biaya dari setiap foto yang di-download orang lain. Kamu bahkan bisa memotret pakai smartphone, kok!

Itu dia tadi contoh-contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing-nya! Silahkan dicoba di rumah siapa tahu bisa jadi sumber pendapatan kamu selanjutnya! Oh iya bagi kamu yang masih bingung dimana mendapatkan modal usaha terdapat jenis pinjaman modal usaha lain yang dapat kamu pilih. Salah satunya adalah Investree.

Sebagai pionir fintech P2P lending, Investree menawarkan solusi bisnis secara digital kepada para pegiat UKM melalui produk-produk pinjaman yang berfokus pada rantai pasokan serta menyediakan alternatif lain bagi masyarakat yang ingin memperoleh imbal hasil lebih secara nyaman dan bijak.

Naikan omzet, lancarkan cashflow bisnis Anda dengan mengajukan pinjaman bisnis di Investree. Marjin mulai 1% per bulan, proses mudah dan transparan.

Referensi:

15 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing untuk Pemula (bukalapak.com)

11 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing. Tertarik? (shopback.co.id)

11 Contoh Usaha Modal Kecil yang Belum Banyak Pesaing (mokapos.com)

Share this Post