Bisnis

Butuh Pinjaman Modal Usaha yang Mudah? Simak di Sini

Di masa sulit seperti sekarang ini, wajar kalau masyarakat banyak yang membutuhkan pinjaman modal usaha demi kelangsungan bisnisnya. Masalahnya adalah masih banyak masyarakat yang merasa kebingungan harus meminjam modal usaha ke mana. Di samping itu tidak adanya harta ataupun barang yang bisa dijadikan jaminan pinjaman makin membuat pusing saja.

Padahal sebenarnya ada cara yang cukup mudah dan praktis untuk mendapatkan pinjaman sebagai modal usaha. Pinjaman tersebut bisa digunakan oleh para pelaku usaha yang sedang ingin mengembangkan bisnisnya ataupun mereka yang baru mulai merintisnya. Pinjaman modal bisa diberikan tanpa adanya agunan atau jaminan dan prosesnya berlangsung cepat.

Salah satunya adalah melalui fintech pinjaman online terpercaya yang sudah berizin di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yaitu Investree. Berbagai produk pinjaman usaha bisa Anda gunakan dengan cara mudah dan tentu saja aman.

Pinjaman Modal untuk Usaha dari Investree

Saat ini terdapat layanan pinjaman online yang bisa digunakan masyarakat melalui website atau aplikasi fintech pada smartphone. Seperti Investree misalnya. Sebagai fintech terkemuka yang telah ada sejak 2015 yang lalu, beberapa produk pinjaman untuk modal usaha disediakan bagi masyarakat terutama pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Produk tersebut adalah sebagai berikut:

1. Invoice Financing

Tidak perlu khawatir kalau tidak mempunyai aset yang bisa dijadikan sebagai jaminan pinjaman karena ada Invoice Financing. Produk pinjaman ini ditujukan kepada UKM berkembang yang menjalin kerja sama dengan perusahaan besar seperti perusahaan terbuka, perusahaan multinasional, BUMN, serta lembaga pemerintahan.

UKM-UKM tersebut jika membutuhkan modal untuk pembiayaan bisa memberikan jaminan berupa tagihan yang sedang berjalan atau invoice milik mereka kepada lender atau kreditur. Produk ini juga ada yang berbasis syariah jadi lebih memudahkan debitur dalam hal apapun.

Tidak perlu khawatir akan keamanan pinjaman ini karena Investree juga telah membuka operasionalnya di Thailand serta Filipina dan menawarkan produk tersebut dengan nama Bullet Payment Security yang juga ditujukan untuk UKM inovatif di negara-negara tersebut.

2. Working Capital Term Loan (WCTL)

Pinjaman modal untuk usaha yang lainnya bernama Working Capital Term Loan. Produk ini ditujukan kepada mereka para pelaku UKM yang memiliki model bisnis unik. Yang dimaksud di sini adalah UKM yang menerima pembayaran mereka melalui sistem digital ataupun transfer bank dan bekerja sama dengan penyedia jasa logistik.

UKM yang diberikan modal kerja melalui pinjaman ini misalnya yang telah menggunakan aplikasi Point of Sales (POS) atau sistem kasir dan mempunyai SPK atau kontrak yang sedang berjalan.

Sama dengan Invoice Financing, Investree Thailand juga menawarkan produk sejenis WCTL di negara tersebut yang diberi nama Installment Payment Security. Jadi Anda tidak perlu ragu akan keamanan dan reputasi dari produk pinjaman untuk modal usaha yang satu ini.

3. Online Seller Financing

Investree juga menyediakan pinjaman modal khusus untuk mereka yang memiliki toko online mengingat model bisnis seperti itu sangat banyak dilakukan oleh masyarakat. Online Seller Financing, namanya dibuat khusus untuk para pedagang online yang aktif berjualan melalui e-commerce rekanan Investree.

Pinjaman online modal usaha jangka pendek tersebut bisa dipakai oleh pelaku usaha yang sudah lama berbisnis maupun bagi mereka yang sedang merintisnya. Pinjaman ini bisa digunakan untuk menambah persediaan stok barang, modal kerja, atau dipakai untuk kebutuhan bisnis yang lainnya. Jangan khawatir dengan jaminan karena ini adalah jenis kredit tanpa agunan. Jangka waktu peminjaman hanya 3 bulan sampai 2 tahun saja dengan pokok mencapai Rp 2 miliar.

Mulai sekarang tidak perlu khawatir jika membutuhkan pinjaman modal usaha karena Anda bisa mendapatkannya dengan mudah melalui Investree. Pinjaman Anda aman karena Investree telah resmi berizin di OJK.

Referensi:

Ferrika Sari. 3 Maret 2021. Investree Resmi Beroperasi di Thailand. kontan.co.id: https://bit.ly/2SHg7ba

Pinjaman. Investree.id: https://bit.ly/3cPXt81

Share this Post

Artikel Terbaru