Bisnis

Berikut 7 Peluang Usaha Rumahan yang Menguntungkan

Peluang usaha rumahan sangat cocok dijalankan bagi Anda yang terkendala modal besar untuk memulai bisnisnya, atau para ibu rumah tangga yang menghabiskan sebagian besar waktunya di rumah. Ini juga bisa dilakukan oleh gen-z yang ingin menambah uang jajan bulanannya. Lalu, apa saja peluang bisnis rumahan dengan prospek besar yang bisa dilakukan saat ini? Anda bisa simak secara lengkap dibawah ini.

Daftar Peluang Bisnis Rumahan Prospek Besar

1. Membuka Tempat Cuci Motor

Tempat cuci motor jarang ditemui di kawasan pedesaan. Karena minimnya persaingan, serta peluang yang masih terbuka lebar, peluang ini bisa Anda manfaatkan dengan baik. Apalagi jika Anda tinggal di lingkungan perkotaan yang masyarakatnya cenderung mempercayakan urusan kebersihan kendaraan bermotornya pada jasa cuci motor.

2. Membuka Jasa Foto dan Video

Jika Anda mempunyai skill editing yang mumpuni, membuka studio foto dan video untuk keperluan dokumentasi acara pun bisa dilakukan. Perlu diketahui, membuka bisnis ini sekarang akan sangat menguntungkan karena usaha online shop semakin tumbuh pesat. Online shop mengharuskan produknya ditampilkan menarik agar laku di pasaran. Secara tidak langsung, online shop membuka peluang baru bagi pelaku bisnis fotografi dan videografi untuk membuat tampilan produk semakin menarik.

3. Menjual Pulsa dan Token Listrik

Saat ini masyarakat sudah banyak yang menggunakan smartphone untuk mengakses internet dan lain sebagainya. Karena hal itulah, permintaan pulsa untuk membeli paket data tumbuh sangat pesat. Selain itu, sebagian besar rumah di Indonesia sudah beralih menggunakan token listrik. Anda bisa menjual pulsa dan token listrik sekaligus.

 

Bagi sebagian orang mungkin menganggap imbal hasil yang dihasilkan oleh bisnis ini tidak terlalu banyak, akan tetapi jika dilakukan dengan serius, bisnis ini akan berkembang dengan pesat hingga akhirnya mampu menghasilkan imbal hasil yang signifikan.

4. Menjual Sarapan Pagi

Bagi pegawai yang bekerja di perkantoran, terutama karyawan dengan shift pagi, memasak makanan untuk sarapan menjadi hal yang rumit dan merepotkan. Tidak mengherankan jika kemudian mereka mencari alternatif untuk mengisi perutnya di pagi hari, salah satunya dengan membeli santapan sarapan di warung-warung sekitar rumahnya. Hal ini membuat bisnis sarapan pagi rumahan mempunyai peluang yang besar dengan imbal hasil signifikan.

5. Menjual Kerajinan Tangan

Bagi Anda yang tinggal di kawasan wisata dekat jalan raya, membuka usaha kerajinan tangan akan memberikan keuntungan yang menggiurkan. Ada banyak cinderamata dan kerajinan tangan yang bisa ditawarkan seperti tas, sandal, sepatu, sampai pernak-pernik rumah. Menariknya, cinderamata dan kerajinan tangan yang Anda buat bisa menggunakan bahan-bahan daur ulang yang murah. Selain baik bagi lingkungan sekitar, bahan daur ulang akan menghemat modal usaha yang perlu Anda keluarkan.

6. Menjual Tanaman Hias

Belakangan ini, tanaman hias menarik banyak minat masyarakat, bukan hanya mereka yang tinggal di perkotaan tapi juga masyarakat dari pedesaan. Ini karena tanaman hias bisa difungsikan untuk mempercantik halaman rumah maupun interior, sekaligus berfungsi sebagai sirkulasi udara alami.

 

Selain menjajakan tanaman hias, Anda dapat menawarkan batu alam. Seperti yang diketahui, tanaman hias dan batu alam adalah komposisi dan kombinasi yang pas untuk mempercantik halaman rumah.

7. Membuka Rental PlayStation

Meskipun game online bisa dimainkan melalui smartphone, sensasi bermain game konsol lebih diminati masyarakat secara umum. Terlebih, saat ini game konsol PlayStation sudah mengalami banyak perkembangan, mulai dari pengembangan karakter, variasi games, dan lain sebagainya. Tidak mengherankan jika membuka rental PlayStation jadi salah satu jenis usaha rumahan yang sangat menguntungkan untuk dijalani.

 

Itulah beberapa peluang usaha rumahan yang dapat Anda pertimbangkan untuk dicoba. Untuk mengembangkan usaha rumahan tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jika Anda membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usaha rumahan, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai peminjam (Borrower) dan pemberi pinjaman (Lender). Selain proses mudah dan cepat, Anda bisa mendapatkan tingkat bunga dan biaya kompetitif berdasarkan sistem credit-scoring modern mulai dari 1% per bulan. Daftar Investree sekarang juga dan kembangkan usaha Anda. Dengan modal tersebut, Anda bisa mengembangkan usaha rumahan dengan lancar dan maksimal.

 

Referensi :

 

Rahayu Diyah Wiludjeng. 5 November 2020. 20+ Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Terbaru 2021. Superapp.id : https://bit.ly/3Hb2BRI

Share this Post

Artikel Terbaru