Berikut 5 Usaha Makanan yang Cocok untuk Pemula

Saat ini sudah banyak jenis usaha makanan yang cocok untuk pemula. Usaha makanan menjadi salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Bahkan pelaku usaha di bidang ini memiliki kesempatan untuk mendapatkan imbal hasil yang besar jika dijalankan dengan benar. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa pelajari beberapa usaha makanan dibawah ini.

5.Usaha Makanan yang Cocok untuk Pemula

1. Kedai Kopi dan Snack

Sudah bukan rahasia lagi jika kopi menjadi minuman favorit banyak orang, baik itu anak muda maupun orang tua. Peluang ini bisa Anda coba dengan membuka usaha kedai kopi. Untuk menjalankan usaha ini membutuhkan modal yang tidak terlalu besar. Modal yang dibutuhkan disesuaikan dengan besar kecilnya usaha, seperti warung kopi, angkringan atau cafe.

Jika Anda ingin membuka kafe dan menjual berbagai jenis kopi dengan cita rasa yang khas maka harus mempersiapkan modal yang cukup besar. Selain kopi, Anda bisa menambahkan snack dan camilan lainnya.

2. Aneka Gorengan 

Gorengan merupakan salah satu makanan ringan yang disukai banyak orang. Jika diamati, banyak penjual gorengan yang memiliki pelanggan loyal. Tidak heran jika usaha gorengan ini memiliki peluang untuk mendapatkan imbal hasil yang besar.

Sebelum membuka usaha ini, Anda harus menentukan jenis gorengan apa yang akan dijual. Contohnya seperti pisang goreng, tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, cireng, risoles dan masih banyak lagi.

3. Aneka Camilan

Usaha camilan jadi salah satu usaha makanan yang cocok untuk pemula. Usaha ini sangat menjanjikan karena peminatnya sangat banyak. Camilan merupakan makanan ringan yang cocok dikonsumsi sebagai teman saat santai, nonton televisi, atau sambil belajar. Untuk menjual camilan katakan lebih mudah karena bisa dijual secara online melalui media sosial.

Aneka camilan yang bisa dijual adalah berbagai jenis keripik, cheese stick, basreng, kuaci, macaroni, mie lidi, siomay kering dan masih banyak lagi. Supaya bisa mendapatkan banyak imbal hasil disarankan untuk membeli camilan tersebut dalam jumlah besar lalu di kemas sendiri.

4. Menu Makanan Sarapan

Saat pagi hari banyak orang memiliki jadwal yang begitu padat sehingga tidak memiliki waktu untuk memasak. Maka dari itu, banyak diantaranya yang memilih membeli makanan untuk sarapan. Kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk membuka usaha makanan yang menjual menu makanan sarapan.

Menjual menu makanan sarapan tidak membutuhkan banyak modal terlebih menu makanan yang dijual sangat sederhana. Selain itu, untuk menjalankannya juga lebih mudah karena bahan baku yang dibutuhkan mudah didapatkan. Ide menu makanan sarapan yang bisa pilih adalah nasi uduk, nasi campur, nasi kuning, nasi rames, lontong sayur, bubur ayam dan sebagainya.

5. Minuman dan Makanan Kekinian

Usaha coffee shop di berbagai daerah yang terus berkembang membuat variasi minuman dan makanan kekinian semakin bertambah banyak. Contohnya seperti regal latte, es kopi susu, red velvet, matcha latte, minuman dengan topping cheese foam, minuman berbasis klepon dan sebagainya. Sebelum membuka usaha ini, Anda harus bisa mengikuti trend yang sedang disukai pembeli. Pastikan minuman dan makanan kekinian yang Anda jual memiliki keunikan tersendiri.

Itulah beberapa usaha makanan yang cocok untuk pemula. Jika Anda membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usaha makanan, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai peminjam (Borrower) dan pemberi pinjaman (Lender). Selain proses mudah dan cepat, Anda bisa mendapatkan tingkat bunga dan biaya kompetitif berdasarkan sistem credit-scoring modern mulai dari 1% per bulan. Daftar Investree sekarang juga dan kembangkan usaha Anda. Dengan modal tersebut, Anda bisa mengembangkan usaha makanan dengan lancar dan maksimal.

Referensi :

Septiady. 03 November 2021. 10 Peluang Usaha Makanan Kekinian Cocok Untuk Pmula 2021. Cryptoharian.com. https://bit.ly/324o7aE