Bisnis

Berikut 5 Keunggulan Iklan Online Bagi Bisnis Anda!

Banyak keunggulan iklan online yang bisa membuat bisnis Anda semakin berkembang, salah satunya biaya iklan yang lebih murah. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin maju memungkinkan Anda untuk beriklan secara lebih efektif melalui platform online dengan biaya yang jauh lebih murah. Tidak hanya itu saja, masih banyak keunggulan lain yang wajib diketahui. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa pelajari keunggulannya dibawah ini.

Keunggulan Iklan Secara Online

1. Target Pasar Lebih Fokus

Pemasangan iklan lewat media online memungkinkan Anda dalam mengatur target pasar. Saat ini, sosial media yang bisa digunakan untuk berpromosi sudah melengkapi fiturnya dengan statik demografi tertentu guna memudahkan suatu bisnis memperoleh audience yang lebih spesifik. Secara tidak langsung, ketepatan penargetan konsumen akan meningkatkan target penjualan perusahaan.

Berbeda halnya dengan iklan di media cetak. Belum tentu pembaca iklan produk Anda merupakan target konsumen yang dituju. Mereka mungkin juga hanya membaca iklan secara sekilas atau menganggapnya sebagai angin lalu saja.

2. Biaya Promosi Lebih Murah

Iklan di media online seperti Facebook, Instagram dan lainnya bisa dilakukan dengan biaya yang jauh lebih terjangkau dibandingkan metode iklan konvensional seperti yang biasa ditemui pada televisi, spanduk, radio, surat kabar, atau yang lainnya. Dengan anggaran pemasaran yang lebih kecil, tentu imbal hasil yang Anda dapat semakin besar.

3. Lebih Fleksibel

Beriklan secara online terbukti jauh lebih fleksibel dalam hal informasi yang akan dimasukkan dalam iklan. Secara garis besar, metode promosi ini memungkinkan Anda untuk terus mengupdate iklan produk yang diterbitkan. Jadi jika ada salah penulisan, atau promosi yang ditawarkan sudah kadaluarsa, Anda bisa langsung mengubahnya saat itu juga.

Keunggulan seperti ini akan sulit didapat jika iklan dipasang secara offline. Semisal saja pemasangan baliho di tepi jalan raya. Saat ditemukan adanya kesalahan kata dan harus segera dibetulkan, mau tidak mau pihak perusahaan harus mencetak ulang spandung tadi. Pastinya, hal ini akan meminta biaya tambahan yang tidak sedikit.

4. Memperluas Jaringan Bisnis

Sampai saat ini, angka pengguna internet di dunia mengalami pertumbuhan secara signifikan. Fenomena ini bisa dimanfaatkan untuk memperluas jaringan bisnis Anda secara global. 

Dalam hal ini, Anda tidak perlu pergi ke luar negeri untuk mempromosikan produk yang Anda pasarkan, atau mengeluarkan uang lebih untuk menyewa brand ambassador kelas internasional. Anda cukup mengunggah iklan online dengan teknik optimasi sosial media/mesin pencari yang tepat. Misalnya saja dengan menambahkan tagar yang sedang trending dunia, atau menggunakan bahasa internasional yakni bahasa inggris sebagai captionnya.

Dengan demikian, bukan hanya masyarakat Indonesia saja yang akan tertarik dengan produk tersebut, tapi juga warga negara lain yang masuk dalam audience’s range bisnis Anda.

5. Meningkatkan Jumlah Penjualan dan Produksi

Peningkatan bisnis baik itu dari sisi penjualan maupun produksi, selalu jadi salah satu rencana-target yang dikehendaki setiap pemilik bisnis. Semakin luasnya jaringan bisnis akan membuka peluang yang lebih besar lagi dalam perolehan penjualan. Guna memenuhi permintaan pasar tersebut, Anda mungkin harus meningkatkan jumlah produksi barang terkait.

Itulah beberapa keunggulan iklan online yang perlu Anda ketahui. Sebagai pelaku bisnis, Anda harus bisa beradaptasi dengan perkembangan teknologi sekarang ini. Hal ini penting dilakukan agar bisnis Anda tidak mengalami penurunan ataupun kalah saing dengan bisnis kompetitor. Selain itu modal juga penting Anda miliki untuk mengembangkan bisnis lebih besar lagi. Jika Anda membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan bisnis, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai peminjam (Borrower) dan pemberi pinjaman (Lender). Selain proses mudah dan cepat, Anda bisa mendapatkan tingkat bunga dan biaya kompetitif berdasarkan sistem credit-scoring modern mulai dari 1% per bulan. Daftar Investree sekarang juga dan kembangkan bisnis Anda. Dengan modal tersebut, Anda bisa mengembangkan bisnis dengan lancar dan maksimal.

Referensi:

Davani. 7 Juni 2020. Keuntungan Iklan Online/Pemasaran Secara Online Serta Manfaatnya. Digitaladvertising.id: https://bit.ly/3K7T4MD

Share this Post