Bisnis

Berikut 4 Jenis Usaha Jasa yang Wajib Anda Ketahui

Saat ini sudah banyak jenis usaha jasa yang bisa Anda coba. Selain modal yang tidak begitu besar, usaha jasa memiliki prospek yang bagus. Imbal hasil yang bisa Anda dapatkan dari usaha jasa cukup besar. Hal inilah yang membuat banyak orang tertarik untuk menjalankan usaha bidang jasa.

Untuk memulai usaha jasa, pastikan Anda memiliki jenis usaha yang sesuai dengan minat dan keahlian Anda. Misanyal, jika Anda mampu memperbaiki komputer, Anda bisa membuka jasa perbaikan komputer. Usaha jasa tidak memerlukan tempat penyimpanan stok barang dan tidak ada transaksi pembelian produk secara fisik. Hal penting yang ditawarkan pada usaha jasa adalah value dan kenyamanan dari konsumen atau klien. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa pelajari beberapa usaha jasa dibawah ini.

Jenis Usaha Jasa dengan Prospek Bagus

1. Fotografi dan Videografi

Di era digital ini, pemasaran produk banyak dilakukan melalui foto dan video. Jika Anda memiliki keahlian di bidang fotografi ataupun pembuatan video, tidak ada salahnya untuk mencoba usaha jasa di bidang tersebut. Selain dibutuhkan oleh perusahaan, konten promosi produk, foto dan video juga diperlukan dalam aktivitas masyarakat sehari-hari.

Anda bisa melayani pembuatan foto dan video untuk acara-acara korporasi, acara pemerintahan, pernikahan dan sebagainya. Tentu saja imbal hasil yang akan diperoleh tidak sedikit.

2. Jasa Penulisan Konten

Selain konten foto dan video, website perusahaan ataupun organisasi juga menggunakan artikel sebagai media promosi sekaligus informasi kepada masyarakat. Dengan keahlian menulis dan pengetahuan tentang tata bahasa yang benar, Anda bisa menjadi seorang penulis konten. Sama seperti jasa foto dan video di atas, Anda bisa mendapatkan imbal hasil yang lumayan untuk tulisan yang dibuat.

3. Servis Perangkat Elektronik

Tukang servis alat-alat elektronik dibutuhkan banyak orang dari dulu hingga sekarang. Apalagi modernisasi membuat semakin banyak aktivitas yang dilakukan dengan peralatan elektronik seperti komputer, laptop, mesin cuci, vacuum cleaner, Air Conditioner dan sebagainya.

Itu artinya peluang membuka jasa perbaikan perangkat elektronik masih sangat menjanjikan. Jumlah pengguna perangkat elektronik semakin banyak dan peralatan mereka tersebut bisa saja rusak sewaktu-waktu.

4. Jasa Desain Grafis

Pemasaran digital tidak hanya membutuhkan konten berupa teks, foto dan video saja melainkan juga iklan dengan penampilan yang bagus. Desainer grafis adalah seorang yang ahli dalam membuat ilustrasi, gambar dan bentuk desain lainnya sesuai dengan permintaan pelanggan.

Jika Anda belum berani memulai usaha jasa, Anda bisa mengalokasikan dana Anda ke Pendanaan Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan untuk mendapatkan imbal yang atraktif hingga 20% p.a. Anda bisa memilih berbagai produk pendanaan Investree mulai dari Pendanaan Pinjaman, Surat Berharga Negara Ritel dan Reksa Dana for Lener. Download aplikasi Investree for Lender sekarang di Google Play Store dan App Store atau bisa daftar langsung ke website resmi Investree di https://investree.id/invest.

Itulah penjelasan lengkap jenis-jenis usaha jasa yang bisa Anda pilih untuk memulai usaha jasa. Untuk mengembangkan usaha jasa tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Jika Anda membutuhkan tambahan modal untuk mengembangkan usaha seperti promosi dan lainnya, Anda bisa mengajukan pinjaman ke Investree yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai peminjam (Borrower) dan pemberi pinjaman (Lender). Selain proses mudah dan cepat, Anda bisa mendapatkan tingkat bunga dan biaya kompetitif berdasarkan sistem credit-scoring modern mulai dari 1% per bulan. Daftar Investree sekarang juga dan kembangkan usaha Anda.

 

Referensi :

Ekonomi. 10 Jenis Usaha Jasa. Siapa Tahu Cocok dengan Kamu!. Gramedia.com : https://bit.ly/3DGKH6I

Digital Marketing. 21+ Usaha Jasa yang Menjanjikan Profit Berlipat. Niagahoster.co.id : https://bit.ly/3BSZp9W

Share this Post