Apakah Investree Bisa Pinjam Uang? Apa Saja Syaratnya?

Apakah Investree bisa pinjam uang? Apa Saja Syaratnya?

Apakah Investree bisa pinjam uang? Apa Saja Syaratnya? – Saat ini, pinjaman usaha atau modal kerja semakin populer. Platform pinjaman online memberikan kemudahan untuk mengajukan pinjaman bisnis dengan proses yang lebih mudah dan cepat.

Tapi, sebelum Anda mengajukan pinjaman bisnis online, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Pinjaman online adalah bantuan finansial yang dikeluarkan oleh lembaga keuangan secara online. Kehadiran pinjaman online ini menjadikan proses pinjaman jadi lebih mudah dan cepat serta tidak membutuhkan banyak upaya.

Pinjaman online adalah salah satu bukti perkembangan financial technology (fintech). Calon peminjam hanya cukup mengisi formulir secara online dan melakukan proses verifikasi, kemudian ajukan pinjaman sesuai jumlah dana yang diperlukan. Peminjam akan menerima pinjaman dana setelah proses pencairan dan persetujuan.

Jenis-Jenis Pinjaman di Investree

Di P2P, Anda bisa mengajukan pinjaman langsung secara individu pada pemberi pinjaman dan tidak ada perantara. Kedua belah pihak akan bersepakat dan mendapat manfaat dari P2P Lending, kreditur akan memperoleh suku bunga kompetitif dan debitur akan mendapat imbal hasil. Berikut beberapa jenis pinjaman di Investree yang mungkin cocok dengan profile usaha anda 

1. Buyer Financing

Buyer Financing merupakan produk pinjaman modal kerja yang ditujukan pada perusahaan UKM yang merupakan pembeli grosir di korporat ritel besar. Biasanya terhadang kebutuhan modal, UKM bisa mendapatkan pinjaman untuk memenuhi kebutuhan persediaan barang dengan cepat dengan memberikan bukti pemesanan (purchase order) dari korporat ritel terafiliasi. Dana dari para Lender di Investree akan langsung diberikan pada korporat ritel terafiliasi untuk membayar pesanan persediaan barang.

Manfaatkan pinjaman tersebut untuk mengatur arus kas perusahaan ketika dihadapkan dengan biaya yang besar setiap bulannya.

Syarat dan Ketentuan

  • Merupakan pembeli grosir di korporat ritel besar dengan rekam jejak pembayaran yang baik minimal selama 1 (satu) tahun.
  • Merupakan Perseroan Terbatas (PT) atau Perseroan Komanditer/Commanditaire Vennootschap (CV).
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
  • Nominal Pinjaman Rp 50 Juta – 2 Milliar.
  • Tenor Fasilitas atau Pinjaman maksimum 6 bulan.
  • Sudah beroperasi minimal 1 (satu) tahun.
  • Pengembalian pinjaman penuh pokok dan bunga di akhir periode pinjaman.
  • Mempunyai omzet per tahun atau total aset minimal Rp 2,5 miliar.
  • Menyertakan Purchase Order (surat pemesanan barang) pada korporasi terafiliasi sebagai dokumen pengajuan

Baca juga: Buyer Financing, Amankan Persediaan Barang Untuk Jalankan Bisnis Lebih Lancar

2. Working Capital Term Loan

Working Capital Term Loan (WCTL) merupakan produk pinjaman modal kerja yang ditujukan pada UKM-UKM yang mempunyai model bisnis yang unik, seperti menerima pembayaran melalui transfer atau pembayaran digital, bekerja sama dengan Penyedia Jasa Logistik, menggunakan aplikasi sistem kasir (Point of Sales), dan mempunyai kontrak atau SPK yang sedang berjalan. 

Catatan penjualan perusahaan dari Agen Pembayaran Online dan/atau Penyedia Jasa Logistik akan menjadi dasar penilaian credit-scoring Investree pada perusahaan Anda.

Syarat dan Ketentuan

  • Menggunakan skema pinjaman modal kerja.
  • Perseroan Terbatas (PT) atau Perseroan Komanditer/Commanditaire Vennootschap (CV).
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
  • Nilai Pinjaman Rp 50 Juta – 2 Milliar.
  • Tenor Pinjaman 3 – 24 bulan.
  • Sudah beroperasi minimal 1 (satu) tahun.
  • Pengembalian pinjaman dengan skema cicilan bulanan sesuai tenor pinjaman.
  • Memiliki omzet per tahun minimal Rp 2,5 miliar.
  • Dokumen Pengajuan (disesuaikan dengan model bisnis masing – masing Borrower)

Baca juga: Working Capital Term Loan, Pinjaman Produktif untuk UKM dengan Model Bisnis yang Unik

3. Invoice Financing

Invoice Financing merupakan pinjaman modal kerja yang ditujukan bagi UKM berkembang yang mempunyai hubungan bisnis dengan perusahaan besar seperti BUMN, terbuka, multinasional, dan lembaga pemerintahan. 

UKM yang memerlukan pembiayaan dapat menjaminkan tagihan sedang berjalan mereka atas sebuah perusahaan untuk mendapatkan pinjaman dari para Lender. Tagihan atau invoice tersebut kemudian akan menjadi dasar peminjaman dan dibayarkan oleh klien peminjam yang disebut dengan Payor.

Dengan menggunakan pinjaman ini, cash flow perusahaan bisa menjadi lebih sehat. Anda pun bisa memaksimalkan aset moneter yang dimiliki.

Syarat dan Ketentuan

  • Perseroan Terbatas (PT) atau Perseroan Komanditer/Commanditaire Vennootschap (CV).
  • Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Jawa Tengah.
  • Telah beroperasi minimal 1(satu) tahun.
  • Omset minimal per tahun atau total aset Rp 2,5 miliar.
  • Mempunyai hubungan bisnis dengan perusahaan terkemuka (misalnya: perusahaan publik, perusahaan multinasional, BUMN, dan lembaga pemerintahan).
  • Mempunyai kelengkapan dokumen: legal pendirian perusahaan, NPWP, laporan keuangan, rekening koran, profil perusahaan, dan lainnya terkait tagihan.

Baca juga: Invoice Financing, Memberi Nilai Lebih Bagi Tagihan yang Sedang Berjalan

Pinjaman Bisnis Tanpa Jaminan: proses cepat, bunga kecil dan tanpa jaminan

Tidak perlu khawatir tentang persyaratan yang sulit dipenuhi. Selama usaha-mu sudah berbadan hukum CV/PT dan sudah berjalan 1 tahun, Investree menyediakan pinjaman modal usaha tanpa agunan, sehingga kamu dapat memperoleh dana dengan mudah tanpa harus menyerahkan jaminan yang berharga. Selain itu, Investree juga menawarkan pinjaman untuk berbagai kebutuhan usaha, seperti modal kerja, investasi, pengadaan barang atau peralatan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cek semua jenis pinjaman di Investree

Dengan layanan pinjaman modal usaha Investree, Kamu bisa mulai mengembangkan bisnis-mu dengan lebih mudah dan cepat. Tunggu apa lagi, klik banner di bawah ini untuk daftar menjadi Borrower di Investree!

daftar borrower investree