8 Peluang Usaha Online dengan Modal Kecil yang Dijamin Untung

Tidak dapat dipungkiri jika sekarang ini peluang usaha online sangatlah besar. Apalagi kini ada banyak platform online yang digunakan sebagai media berjualan. Jadi, tidak heran jika banyak pebisnis pemula yang tertarik dengan peluang usaha online tersebut. Apalagi modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Hanya dengan internet dan produk atau jasa yang ingin dijual, Anda sudah bisa menjadi pebisnis online yang meraup banyak keuntungan. Nah, untuk Anda yang sedang mencari referensi ide peluang usaha online dengan modal kecil, simak artikel ini sampai akhir, ya.

8 Peluang Usaha Online dengan Modal Kecil

Membangun usaha online dengan modal kecil atau terbatas bukanlah hal yang tidak mungkin. Bahkan Anda bisa memulai usaha yang sesuai dengan passion dan minat masing-masing. Berikut ini adalah 8 peluang usaha online dengan modal kecil yang bisa Anda coba dan dijamin akan memberikan keuntungan berlipat ganda.

  1. YouTuber

YouTube merupakan platform berbasis video yang paling banyak digunakan saat ini. Menjadi YouTuber menjadi profesi yang banyak diminati karena pihak YouTube akan memberikan bayaran kepada para creator atas video yang mereka buat setiap bulannya. Untuk memulainya, Anda bisa membuat konten yang paling disukai hingga nantinya memiliki banyak subscribers.

  1. Freelancer

Freelancer adalah pekerjaan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Mulai dari ibu rumah tangga, pelajar, mahasiswa, hingga karyawan karena waktu kerjanya yang fleksibel. Sekarang ada banyak situs freelance yang menawarkan jasa desain, ketik, menulis artikel, dan lainnya sesuai passion Anda.

  1. Bisnis Afiliasi

Bagi Anda yang aktif di media sosial pasti tidak asing dengan bisnis afiliasi. Bisnis ini menjadi populer karena tidak membutuhkan modal sama sekali. Anda cukup mengajak orang lain untuk membeli produk yang ditawarkan. Namun, produk tersebut merupakan milik orang lain, ya.

  1. Pembuatan Website

Jika Anda memiliki keahlian membuat website, maka bisa manfaatkan keahlian tersebut sebagai peluang usaha online yang menjanjikan. Apalagi kini banyak korporasi yang sering mencari tenaga ahli untuk membangun website mereka. Untuk mengawali bisnis ini, Anda bisa menyajikan portofolio berisi proyek website yang pernah dibuat.

  1. Online Shop

Online shop memang terbukti menjadi peluang usaha online yang sangat menjanjikan. Anda bisa menjual produk apapun dan memiliki toko online Anda sendiri. Umumnya, produk fashion menjadi salah satu yang paling dicari oleh masyarakat sehingga tidak heran jika kini ada banyak online shop yang menjual berbagai keperluan fashion.

  1. Menjual Plugin dan Template

WordPress adalah salah satu situs open source yang bisa dimodifikasi. Biasanya orang akan melakukan  penambahan plugin untuk meningkatkan penghasilan mereka. Jika Anda memiliki kemampuan untuk membuat plugin dan template, maka bisa memanfaatkannya sebagai peluang usaha online untuk menambah penghasilan.

  1. Blogger

Menjadi seorang blogger dan mendapatkan penghasilan dari blog menjadi peluang usaha online yang sudah dilakukan sejak lama. Untuk menjadi blogger profesional, Anda dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi SEO agar bisa terus bertahan. Anda akan mendapatkan penghasilan dari Google AdSense yang terpasang pada blog.

  1. Copywriter

Copywriter adalah pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk menyusun kata-kata yang menarik. Jika Anda memiliki keahlian ini, maka bisa coba menjadi seorang copywriter, baik secara freelance maupun sebagai karyawan di sebuah perusahaan.

Nah, itu dia 8 peluang usaha online dengan modal kecil yang bisa dicoba. Apabila Anda membutuhkan tambahan modal untuk membuka usaha, maka bisa mengajukan pinjaman modal usaha dari Investree.

Prosesnya yang cepat dan dilakukan 100% secara online akan sangat memudahkan Anda. Tidak hanya itu, proses pencariannya juga sangat cepat sehingga Anda bisa segera memulai usaha online tersebut.

Referensi:

https://bukuwarung.com/peluang-bisnis-online/

https://www.hostinger.co.id/tutorial/peluang-usaha-online