Bisnis

3 Peluang Bisnis Online yang Bisa Anda Pilih

Kalau Anda pandai dan jeli melihat peluang bisnis online maka bukan tidak mungkin bisa menjadi seorang pengusaha yang sukses. Ya, sekarang ini peluang terbesar justru didapatkan dari bisnis yang dilakukannya secara online terlebih lagi semenjak terjadinya pandemi. Banyak jenis bisnis online yang bisa Anda coba dan dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Pada masa pandemi seperti saat ini kehidupan manusia telah mengalami banyak perubahan. Mengurangi dan membatasi aktivitas di luar rumah dan menggantinya dengan cara daring atau online telah menjadi kebiasaan baru. Itulah mengapa peluang paling terbuka saat ini memang bisnis online yang bisa Anda lakukan tanpa harus meninggalkan rumah.

3 Ide Bisnis Online yang Prospektif

Mungkin sebenarnya Anda sudah lama ingin juga membuat dan membuka bisnis online tapi belum menemukan ide yang cukup bagus. Nah, sebagai referensi Anda  bisa melihat beberapa daftar ide bisnis online berikut ini.

1. Menjual Frozen Food atau Makanan Beku

Karena masyarakat dianjurkan untuk keluar rumah maka mau tidak mau mereka harus bisa menyediakan kebutuhannya dari rumah. Termasuk soal makanan apalagi untuk mengatasi virus dibutuhkan kekebalan tubuh yang bagus dari asupan gizi makanan.

Nah, Anda bisa melirik bisnis frozen food atau makanan beku untuk ditawarkan kepada masyarakat yang tidak bisa keluar rumah karena keadaan. Di saat banyak rumah makan dan resto tutup maka Anda bisa memanfaatkannya dengan menyediakan makanan beku yang lebih praktis. Masyarakat yang biasa keluar rumah untuk makan di resto tetap bisa merasakan makanan enak tanpa pergi yaitu dengan menikmati frozen food tersebut.

2. Menjual Produk-Produk Kebersihan

Sejak masa pandemi produk kebersihan seperti sabun, antiseptik, disinfektan dan sebagainya menjadi incaran banyak orang. Semua orang ingin terhindar dari paparan virus Corona dengan cara menjaga kebersihan. Mengapa Anda tidak memanfaatkan peluang tersebut sebagai bisnis yang menguntungkan?

Berbagai jenis produk kebersihan dari sabun, hand sanitizer, pembersih lantai hingga cairan disinfektan bisa Anda tawarkan kepada masyarakat. Anda bisa memulainya dengan menjadi reseller atau dropshipper dari merek produk pembersih yang sudah dikenal sehingga lebih mudah untuk menjualnya.

3. Menjual Pulsa Elektrik

Pandemi mengubah banyak hal dalam segi kehidupan manusia termasuk bekerja dan sekolah. Orang kantoran melaksanakan work-from-home (WFH) dan anak-anak sekolah diberikan pelajaran melalui daring atau online. Artinya mereka semua membutuhkan kuota internet untuk bisa bekerja maupun belajar.

Inilah peluang yang cukup bagus bagi Anda yang ingin melakukan bisnis online yaitu dengan menjual pulsa elektrik. Modal yang dibutuhkan juga tidak besar bahkan bisa mulai dengan Rp 100 ribu saja.

Tips Memulai Bisnis Online

Setelah menemukan bisnis online apa yang paling tepat untuk dilakukan sekarang saatnya Anda memulainya. Kalau masih bingung Anda bisa mengikuti beberapa tips untuk memulai bisnis online sebagai berikut :

  1. Cari apa yang paling dibutuhkan oleh masyarakat banyak saat ini contohnya seperti masa pandemi Covid-19 dimana orang dianjurkan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.
  2. Gunakan beragam platform media sosial untuk mempromosikan produk yang  Anda jual tersebut. Contohnya, pakai Facebook, Instagram, Twitter dan media sosial lainnya sebagai media promosi dan kalau memungkinkan hubungkan antara satu media sosial dengan lainnya misalnya Facebook dengan Instagram.
  3. Belajar bagaimana cara promosi yang bagus dan efektif dari berbagai sumber.
  4. Menjaga dengan baik kepercayaan pelanggan pada bisnis Anda tersebut.

Mulailah mencari peluang bisnis online yang bagus sejak awal agar Anda bisa sukses lebih cepat. Jika Anda membutuhkan modal untuk memulai bisnis online tersebut bisa mendapatkannya melalui Investree yang merupakan fintech resmi diu bawah pengawasan OJK.

Referensi:

BukuKas. 2 Desember 2020. 5 Peluang Bisnis Online di 2021 dan Tips Memulainya. bukukas.co.id : https://bit.ly/35YGtIL

Share this Post