7 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal Besar, Mudah dan Ampuh

Bisakah Anda mendapatkan uang tanpa modal? Jawabannya, bisa. Dengan kemampuan yang Anda miliki, Anda bisa memanfaatkan hasil dari kemajuan teknologi untuk mendapatkan pendapatan dari internet tanpa modal besar. Lalu, apa sajakah caranya? 

7 Cara Mendapatkan Uang Tanpa Modal

Beberapa profesi pun mulai muncul dan diminati banyak orang, meski awalnya dianggap sebagai pekerjaan sampingan penghasilan yang didapatkan bisa lebih banyak dari gaji tetap. Berikut ini adalah beberapa cara mendapatkan uang tanpa modal yang bisa dilakukan di rumah.

  1. Blogger

Salah satu cara mendapatkan uang tanpa modal yang besar adalah menjadi blogger. Mengelola sebuah blog bisa menghasilkan uang yang cukup banyak. Caranya adalah dengan membuat konten yang menarik agar pengunjung blog terus meningkat sehingga nanti ada pihak iklan yang mau memasang konten iklan pada blog tersebut. Dari iklan itulah nanti ada penghasilan yang bisa dicairkan. 

Untuk itu perlu pengetahuan tentang SEO agar bisa mengelola blog dengan baik dan benar. Jika caranya sudah betul dan blog yang Anda miliki sudah berkembang dan memiliki banyak pengunjung, maka Anda bisa mendapatkan pemasukan yang cukup besar. 

  1. Penulis Freelance atau Penulis Lepas 

Selain menjadi blogger, cara mudah untuk mendapat penghasilan tambahan adalah dengan menjadi penulis freelance. Pekerjaan ini biasanya dikerjakan secara remote atau bekerja dari rumah melalui email atau media sosial. Waktu yang lebih fleksibel bisa dilakukan siapa saja khususnya yang mempunyai hobi menulis. Fee yang didapatkan cukup lumayan karena biasanya dihitung per artikel atau per kata. Jika dilakukan secara rutin dan tekun, maka tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan pemasukan yang besar tiap bulannya. 

  1. Influencer Media Sosial

Semakin banyak pengguna media sosial (medsos) membuat kehadiran influencer sangat dibutuhkan. Bagi para pebisnis bantuan influencer dalam melakukan pemasaran dan pengenalan produk di medsos sangat penting. Ini bisa dilakukan siapa saja asal sudah memiliki follower yang banyak di medsosnya. Fee yang didapat pun lumayan besar, menjadi influencer mirip dengan Youtuber. Pandai membuat konten menarik adalah kuncinya, semakin menarik maka semakin banyak follower serta banyak pebisnis yang melirik untuk bekerja sama.

  1. Podcaster

Selain blog dan medsos, ada juga podcast yang sekarang ini juga sedang happening. Ini adalah salah satu media seperti radio online yang sedang banyak peminatnya. Menjadi podcaster juga harus pintar mencari dan membuat konten yang menarik. Biasanya yang bagus untuk dijadikan bahan adalah berita yang sedang viral.  

  1. Dropshipper

Cara mendapatkan uang tanpa modal besar paling ampuh adalah menjadi dropshipper. Ini seperti reseller hanya saja tidak perlu melakukan pengemasan, pengiriman, atau menumpuk stok barang. Dropshipper hanya perlu mempromosikan barang dari supplier, jika ada orderan cukup membeli ke supplier agar barang disiapkan serta dikirim ke pembeli. 

  1. Survei Berbayar

Bagi yang punya waktu luang, coba ikuti program isi survei online. Ada banyak perusahaan yang mengadakan program ini dimana nanti pengisi survei akan diberikan imbalan. Jumlah imbalan yang didapatkan biasanya berdasarkan jumlah dan jenis survei yang diisi. 

  1. Menjadi Guru Online

Menjadi guru online juga bisa menjadi profesi sampingan dengan penghasilan yang lumayan. Kegiatan belajar sekarang banyak yang menggunakan sistem daring atau belajar online. Ini tentu lebih praktis dan bisa dilakukan di rumah. 

Sejak pandemi tentu profesi ini menjadi sangat penting karena banyak anak yang tidak bisa les privat bertemu dengan orang luar untuk menghindari resiko terpapar Covid-19. Sistem fee guru online pun sama saja dengan guru les privat tatap muka. Jika ditekuni tentu penghasilan cukup besar.

Itu dia beberapa cara mendapatkan uang tanpa modal yang besar. Memanfaatkan koneksi internet dan gadget, penghasilan tambahan bisa Anda peroleh. Jadi, pekerjaan mana yang ingin Anda coba? 

Referensi: 

Astrid. 25 Juli 2021. 14 Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Aman, Tanpa Modal. Zyro.com. https://bit.ly/3ydxqQz