Menabung

4 Manfaat Deposito Berjangka untuk Masa Depan Anda

Banyak manfaat deposito berjangka yang penting Anda ketahui dari sekarang. Salah satu manfaat deposito berjangka yang utama adalah Anda bisa menabung dalam jangka waktu yang lama dan tidak khawatir jika uang tersebut cepat habis karena cepat sering diambil. Selain untuk tabungan, manfaat deposito berjangka juga masih banyak lagi. Untuk lebih lengkapnya, Anda bisa pelajari manfaat-manfaat deposito berjangka secara lengkap dibawah ini.

Inilah Manfaat Deposito Berjangka yang Jarang Diketahui

1. Investasi Lebih Mudah

Salah satu alasan mengapa Anda harus membuat deposito berjangka adalah investasinya yang lebih mudah. Deposito berjangka sangat disarankan bagi Anda yang ingin investasi dengan risiko yang rendah. Selain itu, Anda sebagai nasabah deposito berjangka juga mendapatkan imbal hasil yang cukup signifikan.

Nilai deposito juga cenderung tidak berpengaruh terhadap naik turunya nilai uang di pasar modal dan saham. Hal ini berarti bahwa uang yang Anda depositokan tersebut tetap memiliki nilai yang sesuai dengan aslinya walaupun nilai uang di pasar modal sedang menurun.

2. Administrasi Mudah

Dengan semakin canggihnya teknologi, mengurus administrasi deposito semakin mudah. Deposito berjangka yang Anda ambil kini sudah bisa diurus dengan cepat dan menggunakan persyaratan yang tidak ribet hanya dengan sistem online saja.

Dengan demikian, Anda tidak perlu repot-repot datang langsung ke kantor bank dan mengantri selama berjam-jam di sana. Kemudahan inilah yang saat ini membuat masyarakat saagat tertarik mendepositokan uang mereka.

3. Bunga Lebih Mudah Diakses

Meskipun deposito berjangka tidak membolehkan nasabah untuk mengakses uang yang telah di deposito, tetapi bunga dari deposito tersebut tetap bisa Anda akses dengan sangat mudah. Hal ini membuat Anda tetap bisa mendapatkan imbal hasil setiap bulannya.

Namun, jika Anda tidak menginginkan bunga dari deposito tersebut diambil setiap bulan, Anda bisa menambahkan bunga tersebut langsung ke tabungan deposito yang telah Anda miliki. Hal ini akan membuat Anda lebih tenang dan nyaman karena uang deposito beserta bunganya akan tetap utuh. 

4. Deposito Bisa Diperpanjang Otomatis

Salah satu hal yang membuat nasabah sangat nyaman dengan layanan deposito berjangka adalah deposito yang bisa diperpanjang secara otomatis. Dengan begitu, Anda tetap bisa menyimpan uang dengan tenang dan aman tanpa harus ribet melakukan perpanjangan jika waktu deposito yang pertama telah habis.

Jika sebagian tabungan dari deposito atau bunganya saja yang ingin Anda ambil saat proses perpanjangan, sangat diperbolehkan. Selanjutnya, uang yang tersisa akan dilakukan perpanjangan secara otomatis dan Anda pun akan mendapatkan imbal hasil dari perpanjangan ini.

Itulah manfaat deposito berjangka yang beragam dan menguntungkan, bisa Anda jadikan pertimbangan untuk segera mendepositokan uang yang Anda miliki. Tenang saja, deposito tersebut hanya Anda yang bisa mengambilnya dan hanya bisa diambil dalam jangka waktu yang telah ditetapkan saja. Oleh karena itu, uang Anda akan aman, tetap berada di tabungan, dan akan bertambah karena ada nilai investasi di dalamnya. Selain deposito berjangka, Anda juga bisa mengalokasikan dana Anda ke pendanaan Investree untuk mendapatkan imbal hasil yang atraktif hingga 20 p.a. Download Investree for Lender yang sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan di Google Play Store dan App Store atau melalui https://investree.id/invest/. Anda bisa memilih produk Pendanaan sesuai preferensi Anda seperti Pendanaan Pinjaman, Surat Berharga Negara Ritel dan Reksa Dana for Lender. Investree menjadi jembatan yang mempertemukan antara Anda sebagai pemberi pinjaman (Lender) dan peminjam (Borrower). Daftar Investree sekarang juga dan dapatkan imbal hasil atraktif.

Referensi :

B1. Jumat, 4 Agustus 2017 | 00:00 WIB. Ini Manfaat Memiliki Simpanan Deposito Berjangka. Beritasatu.com : https://bit.ly/2YCJo9y

Share this Post

Artikel Terbaru