Bisnis

Cara Mudah Mengajukan Pinjaman Modal Usaha UMKM

Masih bingung bagaimana cara mudah untuk mengajukan pinjaman modal usaha bagi UMKM? Kali ini kita akan membahas satu persatu jenis pinjaman usaha UMKM dan cara mudah pengajuannya. Baca lebih lanjut paragraf di bawah ini!

 

Pinjaman Modal Usaha

Namun semenjak virus covid-19 menjangkiti Indonesia, banyak UMKM lokal yang tumbang karena kurangnya omzet untuk mengelola keuangan ataupun melanjutkan usahanya. Kondisi penjualan yang lesu serta tidak adanya modal membuat UMKM gulung tikar.

Untuk mendorong roda perekonomian UMKM lokal, bank BRI mengucurkan layanan pinjaman UMKM. Nantinya pinjaman atau hutang jangka pendek ini digunakan sebagai modal untuk menghidupkan kembali usahanya.

Pengertian hutang atau pinjaman di sini mengacu pada kredit UMKM dari layanan bank BRI. Terdapat tiga kategori pinjaman UMKM, yaitu pinjaman mikro, pinjaman retail menengah, dan pinjaman program.

Pinjaman modal usaha mikro dari bank BRI dibagi menjadi dua macam, antara lain Kredit Usaha Mikro (KUR) dan Kupedes. KUR merupakan kredit UMKM khusus untuk usaha mikro, kecil ataupun koperasi yang melayani pinjaman hingga 500 juta.

Syarat Kredit Pinjaman UMKM

Syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kredit UMKM ini, antara lain: mempunyai usaha produktif yang sudah berjalan minimal enam bulan, tidak sedang menerima kredit apapun seperti kartu kredit, serta membawa dokumen pendukung seperti surat izin usaha, KTP, dan KK.

Oh iya bagi kamu yang masih bingung dimana mendapatkan modal usaha terdapat jenis pinjaman modal usaha lain yang dapat kamu pilih. Salah satunya adalah Investree.

Sebagai pionir fintech P2P lending, Investree menawarkan solusi bisnis secara digital kepada para pegiat UKM melalui produk-produk pinjaman yang berfokus pada rantai pasokan serta menyediakan alternatif lain bagi masyarakat yang ingin memperoleh imbal hasil lebih secara nyaman dan bijak.

Naikan omzet, lancarkan cashflow bisnis Anda dengan mengajukan pinjaman bisnis di Investree. Marjin mulai 1% per bulan, proses mudah dan transparan.

Referensi:

Syarat Pinjaman UMKM Dan Cara Mengajukannya (harmony.co.id)

Share this Post